Breaking News:

Berita Karanganyar

Bupati Karanganyar: Penutupan Jalan Itu Rambu-Rambu Kurangi Aktivitas yang Tak Perlu

Penutupan ruas Jalan Lawu Karanganyar sebagai rambu-rambu bagi masyarakat untuk mengurangi aktivitas.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Penutupan ruas Jalan Lawu Kabupaten Karanganyar sebagai rambu-rambu bagi masyarakat untuk mengurangi aktivitas tidak perlu di luar rumah. 

Pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat ditemui di Setda Karanganyar, Senin (12/7/2021). Ruas jalan mulai simpang empat Papahan hingga simpang empat Pegadaian ditutup selama 24 jam mulai hari ini hingga 20 Juli 2021 mendatang. 

Juliyatmono menyampaikan, selain ada ruas jalan yang ditutup, lampu penerangan jalan di sepanjang Jalan Lawu juga dimatikan untuk mengurangi aktivitas atau pergerakan orang saat malam hari. 

"Itu kan rambu-rambu. Mengingatkan, memperingatkan masyarakat untuk menghindari mobilitas yang tidak perlu. Makanya dilakukan penyekatan. Jika tidak penting, lebih baik di rumah saja, tidak usah keluar," katanya kepada Tribunjateng.com. 

Dia menuturkan, sepanjang Jalan Lawu tidak ditutup total. Masyarakat masih dapat beraktivitas untuk keperluan mendesak dengan melintasi jalan-jalan kampung. 

"Lampu penerangan jalan juga dimatikan. Memang jadi gelap, biar tidak ada aktivitas," ucapnya. 

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko mengatakan, setelah dilakukan evaluasi, memang aktivitas atau pergerakan orang maupun kendaraan mengalami penurunan sejak diberlakukannya penutupan ruas jalan mulai simpang empat Papahan hingga simpang empat Pegadaian saat malam hari. 

"Dengan berjalannya waktu kita evaluasi terus. Mobilitas, pergerakan kendaraan belum signifikan penurunannya. Kalau malam kelihatan banget penurunannya. Kalau siang hari masih banyak pergerakan," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved