Breaking News:

Fokus

Fokus : Ikhtiar Batin

Namanya saja update – yang berarti pengkinian, pembaruan, pemutakhiran – tentu selalu ada perkembangan.

Penulis: sujarwo | Editor: Catur waskito Edy
tribunjateng/bram
Sujarwo atau Pak Jarwo wartawan Tribun Jateng 

Oleh Sujarwo

Wartawan Tribun Jateng

Namanya saja update – yang berarti pengkinian, pembaruan, pemutakhiran – tentu selalu ada perkembangan. Sayangnya bukan penurunan, tapi update kasus Covid-19 masih meningkat.

Minggu (11/7/2021) tercatat kasus positif virus corona bertambah 36.197 kasus.Kini, total kasus Covid-19 di Indonesia menjadi 2.527.203, dari sebelumnya 2.491.006 kasus.

Penambahan kasus positif tersebut tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. DKI Jakarta masih menjadi provinsi dengan jumlah kasus terbanyak, disusul Jawa Barat dan Jawa Tengah.

DKI Jakarta mencatat kasus baru sebanyak 13.133 kasus, Jawa Barat dengan total 7.399, dan Jawa Tengah 4.530 kasus.

Itu yang terdata. Barangkali, mudah-mudahan tidak sepenuhnya benar, masih tidak sedikit kasus Covid-19 yang belum terdata.

Memprihatinkan, memang. Sejak virus mematikan itu melanda negeri ini, diperkirakan mulai Maret 2020, justru sekarang makin mengganas. Menguatkan kesan belum terlihat ujung usainya.

Berbagai upaya telah dilakukan, baik oleh pemerintah pusat, daerah, maupun masyarakat sendiri. Kurang apa lagi, lockdown, PPKM, karantina, protokol kesehatan, vaksinasi, dan sebagainya, belum membuahkan hasil menggembirakan. Makhluk gentayangan tak kasat mata itu seolah kian menakutkan.

Tapi, bukan berarti lantas menyerah. Pada zaman Rasul, saat terjadi wabah, Nabi Muhammad SAW menghadapinya bukan hanya doa, juga upaya yang istilahnya sekarang karantina dan isolasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved