Breaking News:

Berita Pemalang

Jasa Raharja Pastikan Korban Kecelakaan Bus Sudiro Tungga Jaya Dapat Santunan

Jasa Raharja memastikan korban kecelakaan bus Sudiro Tungga Jaya vs Truk Izusu mendapatkan santunan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Jasa Raharja
Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jawa Tengah Jahja Joel Lami (tengah) saat melakukan pengecekan korban laka tol Pemalang di RS Siaga Medika. 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Jasa Raharja memastikan korban kecelakaan bus Sudiro Tungga Jaya bernomor polisi AD-1626-CU terlibat kecelakaan dengan Truk Izusu box bernomor polisi B-9281-SXR di KM 308 jalur A Pemalang-Batang Tol Road yang ikut Desa Saradan, Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah mendapatkan santunan.

Korban dalam kecelakaan tersebut mencapai 28 orang dengan rincian, 7 orang meninggal dunia dan 21 orang mengalami luka-luka.

Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jawa Tengah Jahja Joel Lami mengatakan, untuk korban luka-luka mendapatkan bantuan biaya perawatan maksimal hingga Rp 20 juta dan ahli waris korban meninggal dunia mendapat santunan maksimal Rp 50 juta.

"Bahwa berdasarkan UU No 34 dan PMK No. 16 tahun 2017, bagi korban meninggal dunia yang mempunyai ahliwaris yang sah. Oleh karena itu, dapat saya pastikan semua korban dalam jaminan Jasa Raharja," kata Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jawa Tengah Jahja Joel Lami, Minggu (11/7/2021) malam.

Menurutnya, santunan paling lambat akan diberikan pada hari Senin (12/7/2021).

"Maksimal besok semua santunan sudah kita serahkan," ujarnya.

Jahja menambahkan semua korban kecelakaan berada di tiga rumah sakit. Di antaranya RS Siaga Medika Pemalang, RS Santa Maria, dan RS Prima Medika.

"RS Santa Maria ada tiga orang meninggal dunia, lalu di RS Siaga Medika ada 4 orang meninggal dan 15 orang luka-luka, dan RS Prima Medika ada 6 orang yang dirawat," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved