Breaking News:

Berita Sragen

Pemadaman Lampu Penerangan Berisiko Terjadi Kecelakaan, Kapolres Srage: Petugas Makin Ketat Menjaga

Dimatikannya lampu penerangan di Jalan Raya Sukowati selama sepekan PPKM Darurat ini dijaga ketat petugas.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi ditemui seusai rapat evaluasi virtual bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Command Center, Senin (12/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Dimatikannya lampu penerangan di Jalan Raya Sukowati Sragen selama satu pekan di PPKM Darurat ini akan dijaga ketat oleh petugas.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi mengatakan pihaknya telah memprediksi akan adanya tindak pidana kriminalitas ataupun kecelakaan.

Sehingga selama pemadaman listrik yang dimulai malam ini hingga satu pekan kedepan, pihaknya akan melakukan penjagaan.

"Ada petugas yang akan semakin ketat menjaga karena ditakutkan akan terjadi kriminalitas dan kecelakaan karena lampu penerang berkurang. Itu sudah menjadi prediksi kita," kata Kapolres, Senin (12/7/2021).

Meskipun sudah dilakukan penutupan jalan dibeberapa titik, Ardi mengatakan tidak menutup kemungkinan terjadi bocor kiri kanan. Masih ada beberapa ruas yang digunakan pengendara untuk melintas di jalan tersebut.

Ardi melanjutkan kegiatan masyarakat tidak hanya di Jalan Raya Sukowati saja, melainkan beberapa daerah atau kecamatan terjadi kegiatan masyarakat.

"Untuk itu, kami berkoordinasi dengan Pemkab Sragen, terkait dengan sentra-sentra kegiatan masyarakat yang ternyata tidak hanya di jalan Sukowati saja. Di Karangmalang di wilayah Tanon juga ramai," katanya.

Segala upaya dilakukan tidak akan berjalan baik, apabila tidak ada kerjasama yang baik dengan masyarakat. Ardi meminta bantuan kepada seluruh masyarakat untuk saling bahu membahu.

"Ayo saling bahu membahu bekerjasama, kita saat ini sedang perang melawan virus jadi yang terpenting adalah sehat," tandasnya.

Pemadaman Listrik ini telah diatur dalam Surat Edaran Pemadaman Listrik yang dikeluarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Tatag Prabawanto atasnama Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati hari ini.

Lampu penerangan jalan sepanjang Jalan Raya Sukowati akan dimatikan. Selain itu lampu di fasilitas umum seperti Alun-alun Sasono Langen Putro dan Taman Kridoanggo juga akan dimatikan.

Pemadaman listrik ini berlaku mulai hari ini, Senin (12/7/2021) setiap pukul 20.00 hingga 22.00 WIB, hingga PPKM Darurat berakhir yakni (20/7/2021).

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan langkah ini dilakukan agar mobilitas masyarakat di Kabupaten Sragen pada malam hari berkurang.

Yuni mengatakan evaluasi dari Menkopolhukam wilayah Jawa Tengah masih tinggi dilihat dari google activity dan dua situs lainnya.

Kabupaten Sragen sendiri masuk di kategori merah yakni penurunan mobilitas 10-30 persen. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved