Breaking News:

Berita Kendal

Pemkab Kendal Buka Alokasi 516 CPNS dan 2.736 PPPK 2021

Pemkab Kendal kembali membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai PPPK.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Ilustrasi. Para peserta tes CPNS Kabupaten Kendal mengikuti seleksi SKD di UTC Hotel Semarang, Rabu (19/2/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal kembali membuka lebar penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi 2021.

Kepala Bidang Perencanaan, Pengangkatan dan Mutasi Pegawai pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal, Rizka Chandra W mengatakan, pada 2021 ini sebanyak 516 kuota dibuka untuk alokasi CPNS kategori umum. Meliputi, 402 orang di bidang tenaga kesehatan, dan sisanya bidang teknis.

Selain itu, lanjut Chandra, juga dibuka 2.611 orang PPPK di bidang tenaga kependidikan, 125 orang bidang PPPK tenaga kesehatan dan 1 orang PPPK bidang teknis. 

"Pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Juli lalu secara online untuk formasi tahun 2021. Pendaftaran berkas sampai 21 Juli," terangnya di Kendal, Senin (12/7/2021).

Chandra menyampaikan, hingga saat ini sudah 2.000-an pelamar yang terpantau sudah mendaftarkan diri secara online. Mereka terbagi dalam kategori cumlaude dan disabilitas. 

"Untuk kuota cumlaude dengan ketentuan minimal IPK 3,51 ada 12 formasi. Meliputi 8 formasi tenaga kesehatan dan 4 teknis. Untuk disabilitas ada 8 formasi kesehatan dan 2 formasi teknis," ujarnya.

Lebih lanjut, kuota yang diberikan pada formasi CPNS 2021 mengalami peningkatan dibadingkan dengan penerimaan CPNS formasi tahun 2019 lalu. 

Ia berharap, nantinya kuota yang telah disediakan akan terpenuhi dengan optimal sebagai SDM baru untuk memajukan Kabupaten Kendal.

"Kita tahu pada formasi 2019 lalu ada beberapa formasi yang tidak terpenuhi. Seperti formasi dokter spesialis. Dan tahun ini juga dibuka lagi," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved