Breaking News:

Berita Regional

Suami Istri Meninggal Setelah 6 Hari Isoman Positif Corona, 9 Jam Tunggu Tim Pemulasara Jenazah

ua warga yang positif covid-19 di Desa Nogotirto, Kecamatan Gamping, Sleman meninggal setelah isolasi mandiri ( isoman) di rumahnya.  Warga tersebut

Editor: m nur huda
Tribunnews
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNJATENG.COM, SLEMAN - Dua warga yang positif covid-19 di Desa Nogotirto, Kecamatan Gamping, Sleman meninggal setelah isolasi mandiri ( isoman) di rumahnya.

Warga tersebut merupakan pasangan suami istri.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman, Makwan membenarkan adanya kabar tersebut.

Informasi yang diterima Makwan dari petugas di lapangan, sepasang suami istri itu mulai dinyatakan positif Covid-19 sejak 6 Juli 2021, dan sejak tanggal itu keduanya melakukan isolasi mandiri di rumah.

Namun nahas, sepasang suami istri tersebut meninggal dunia pada Minggu (11/7/2021) siang sekitar pukul 14.00 di rumahnya.

Proses evakuasi jenazah pasutri di Gamping Sleman yang meninggal saat isolasi mandiri di rumah.
Proses evakuasi jenazah pasutri di Gamping Sleman yang meninggal saat isolasi mandiri di rumah. (TRIBUNJOGJA/ Setya Krisna Sumargo)

"Betul, itu sepasang suami istri. Positif itu kalau gak salah dari tanggal 6 Juli. Hasil dari puskesmas. Ya sejak itu isolasi mandiri di rumah. Kalau inisial dan usianya saya harus buka data," kata Makwan sebagaimana dilansir dari Tribun Jogja.

Sekitar pukul 22.54 petugas pemulasaraan jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 dari BPBD Sleman telah melakukan pemakaman terhadap keduanya.

"Surat dari puskesmas tadi menyatakan keduanya meninggal pada pukul 14.00. Dan malam ini (tadi malam) jenazah sudah dimakamkan di TPU Madurejo," ujarnya.

Ia mengakui jika warga sekitar maupun perangkat desa tidak ada yang berani melakukan pemulasaran jenazah sepasang suami istri tersebut.

Warga sekitar menunggu tim pemulasaran jenazah terkonfirmasi Covid-19 itu sejak keduanya dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Tim Pemulasaraan Jenazah Covid Mogok Kerja karena Insentif 16 Bulan Belum Dibayarkan

"Ya tidak ada yang berani. Harus menunggu tim pemulasaraan jenazah Covid-19," tegas Makwan.

Terhitung sudah 9 jam jenazah pasutri yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berada di dalam rumah. 

Setelah itu, Makwan memastikan bahwa jenazah keduanya sudah tertangani dengan baik oleh tim pemulasaran BPBD Sleman. (hda)

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Suami Istri di Sleman Meninggal Dunia Saat Isolasi Mandiri, Jenazah Tertahan Selama 9 Jam

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved