Breaking News:

Berita Kendal

UGD RSUD Kendal Ditutup Sementara, Keterisian Tempat Isolasi di Sejumlah RS Capai 100 Persen

Manajemen RSUD dr Soewondo Kendal akhirnya menutup pelayanan di UGD sementara waktu.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Petugas keamanan berjaga di pintu depan UGD RSUD dr Soewondo Kendal karena pelayanan UGD ditutup sementara waktu, Senin (12/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Manajemen RSUD dr Soewondo Kendal akhirnya menutup pelayanan di UGD sementara waktu. Penutupan dilakukan setelah jumlah tempat tidur yang disediakan terpakai pasien terkonfirmasi Covid-19 dan suspec corona yang mengantre kamar perawatan isolasi.

Humas R

Pelayanan di UGD RSUD dr Soewondo Kendal ditutup sementara waktu, Senin (12/7/2021).
Pelayanan di UGD RSUD dr Soewondo Kendal ditutup sementara waktu, Senin (12/7/2021). (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

SUD dr Soewondo Kendal, dr Muhammad Wibowo membenarkan jika pelayanan di UGD ditutup sementara waktu. Penutupan dilakukan setelah 17 tempat tidur yang tersedia dipakai pasien yang membutuhkan perawatan.

Rinciannya, 14 pasien terkonfirmasi Covid-19, dan sisanya masih menunggu hasil tes swab. 

"Di UGD saja masih antre 17 pasien yang belum dapat kamar isolasi, penuh semua. Sementara pelayanan di UGD ditutup sementara. Kalau nanti bisa terurai akan buka lagi (pelayanannya, red)," terangnya, Senin (12/7/2021).

Wibowo menambahkan, dalam beberapa pekan terakhir, jumlah pasien yang masuk di UGD cukup tinggi. Khususnya pasien dengan gejala Covid-19. 

Sebanyak 123 kamar isolasi yang disediakan pun kini penuh. Segala upaya dengan menambah jumlah tempat tidur di ruang perawatan dan UGD sudah dilakukan. 

Namun, tetap saja tidak bisa menampung lonjakan kasus Covid-19 dengan rata-rata pasien mengalami gejala sesak pernapasan. 

"Nanti kalau keadaan sudah memungkinkan, pasien yang dirawat menurun, pelayanan UGD akan dibuka kembali," tuturnya. 

Keadaan yang sama juga terjadi di Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Kendal. Dari jumlah 19 tempat tidur yang disediakan di UGD terisi semua. Beberapa di antaranya sudah dinyatakan positif Covid-19, dan sisanya masih suspec corona.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved