Breaking News:

Berita Sragen

Angka Kematian Covid-19 Tinggi, Pemkab Sragen Dapat Bantuan 2 Mobil Jenazah dari Ndayu Park

Pemkab Sragen mendapatkan bantuan berupa satu unit mobil Daihatsu Grandmax dari keluarga besar Ndayu Park.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika mengecek kondisi kendaraan bantuan dari keluarga Ndayu Park, Selasa (13/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen mendapatkan bantuan berupa satu unit mobil Daihatsu Grandmax dari keluarga besar Ndayu Park Sragen, Selasa (13/7/2021).

Mobil tersebut rencananya akan dipergunakan menjadi mobil ambulance. Pemberian secara simbolis oleh Untung Wibowo Sukowati kepada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Pada kesempatannya, Bupati Yuni menyampaikan satu pekan terakhir angka kematian meningkat. Tidak hanya dari dua RSUD namun juga dari RS swasta, klinik di Sragen dan pasien Isoman di rumah.

Ada beberapa jenazah yang dalam satu waktu meninggal dunia dalam jumlah banyak. Yuni mengatakan akan terurai apabila jenazah tersebut dijemput para relawan dan dilakukan pemakanan.

Ambulance yang ada saat ini kurang maksimal untuk menjemput seluruh jenazah sehingga butuh kendaraan operasional tambahan.

"Ini ada satu kepedulian dari pimpinan Ndayu Park, mobil grandmax ini dipinjam pakaikan kepada kami di pemerintah daerah digunakan untuk mobil operasional relawan," kata Bupati Yuni.

Dari bantuan ini, Yuni berharap semoga ada lagi CSR perusahaan-perusahan yang bisa diperbantukan dan bisa membantu Pemkab Sragen dalam bantuan apa saja.

Mulai dari Jadup bagi pasien positif Covid-19 Isoman dirumah ataupun kendaraan operasional dan sebagiannya. Pihaknya tentu sungguh sangat berterimakasih atas bantuan tersebut.

"Semoga bisa menjadi inisiasi teman-teman pengusaha untuk mau berdonasi terhadap keadaan bangsa kita khususnya bagi Kabupaten Sragen," katanya.

Tidak hanya itu, Yuni melanjutkan Pemkab Sragen juga sedang menyiapkan dua mobil APV yang dulu digunakan camat untuk menjadi ambulance. Nantinya akan diletakkan di markas PMI dan PSC Kabupaten Sragen.

Sementara itu, perwakilan dari Ndayu Park Untung Wibowo Sukowati yang juga anggota DPRD Jateng mengatakan Ndayu Park juga sedang mempersiapkan satu mobil lagi untuk Pemkab Sragen.

Bowo sapaan akrabnya itu mengatakan Indonesia khususnya Kabupaten Sragen memang dalam kondisi tidak baik, mengingat banyaknya berita duka akhir-akhir ini.

"Selain antrian di RS juga ada antrian menguburkan jenazah pasien Covid-19. Ketika saya berbicara dengan bupati butuh bantuan apa dan diminta mobil operasional ya kita serahkan hari ini," katanya.

Bowo mengaku juga mendapatkan aduan dari sejumlah relawan terkait kurangnya mobil ambulance di Sragen.

Atas bantuannya ini, dirinya berharap Kabupaten Sragen segera membaik. Dirinya berharap mobil ini kedepan dipergunakan untuk hal lain seperti kegiatan sosial bukan untuk membumikan para jenazah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved