Breaking News:

Berita Semarang

Dosen UPGRIS Raih Medali Emas Kejuaraan Internasional, Kado Indah Dies Natalis Kampus

Dosen asal Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mengharumkan nama Tanah Air pada kompetisi internasional.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Dosen UPGRIS Raih Medali Emas Kejuaraan Internasional, Kado Indah Dies Natalis Kampus 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG- Dosen asal Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mengharumkan nama Tanah Air pada kompetisi internasional.

Dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekrerasi (PJKR) UPGRIS, Setiyawan berhasil meraih gold medal atau medali emas dalam ajang kejuaraan International India IDSO Cup 2021 International Virtual Taekwondo Championship.

Raihan ini merupakan kejutan yang membahagiakan bersamaan dengan dies natalis ke-40 UPGRIS.

Setiyawan menyampaikkan bahwa kejuaran ini merupakan agenda rutin yang sering diikuti.

"Saya terus melatih fisik serta teknik taekwondo walaupun di tengah situasi pandemi. Prestasi ini merupakan kado untuk UPGRIS yang sedang merayakan dies natalis," kata Setiyawan dalam pesan tertulis, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan ini diikuti 500 peserta. Mereka hadir dari berbagai negara antara lain India, Korea, Rusia, Brazil, Malaysia, Argentina , Philipina, Peru, Tunisia , Aljazair, Bangladesh serta Indonesia.

Ia berharap prestasi yang didapat dengan susah payah dan kerja keras ini dapat memberikan motivasi bagi para mahasiswa.

"Jangan pernah berhenti berkarya, serta terus berprestasi. Dukungan kampus selama ini juga menjadi salah satu semangat dalam bertanding. Sehingga saya bertanding menjadi lebih semangat," tegasnya.

Sementara, Dekan Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan (FPIPSKR), Dr Agus Sutono  menuturkan, bangga dengan capaian civitas akademika fakultas yang dipimpinnya saat ini.

Selain Setiyawan, kata dia, prestasi lain juga ditorehkan fakultas ini. Afiyah Hasanah Latif, mahasiswa PJKR berhasil menjadi atlet softball putri yang mewakili Provinsi Jawa Tengah pada acara Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

"Ini salah bukti kualitas dan sistem pembinaan yang tepat dan terukur. Dosen dan mahasiswa memiliki kesempatan yang sama dalam meniti karir serta masa depan. Semoga prestasi lain bisa muncul serta menginspirasi civitas akademika di FPIPSKR UPGRIS," ujarnya.

Ia menambahkan, prestasi yang ditorehkan Setiyawan dan Afiyah menjadi teladan bagi generasi muda Indonesia. Di tengah pandemi tetap berkarya untuk bangsa.(mam)

Caption: Dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekrerasi (PJKR) UPGRIS, Setiyawan saat mengikuti kejuaraan International India IDSO Cup 2021 International Virtual Taekwondo Championship. Dok Humas UPGRIS

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved