Breaking News:

Universitas Semarang

Himateta USM Semarang Gelar Webinar Pelatihan Keanggotaan

Webinar pelatihan keanggotaan dengan tema “Break Down Our Limit, Together We Can” HIMATETA Universitas Semarang.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Pengurus Himateta USM melakukan foto bersama selepas acara webinar 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (Himateta) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan webinar pelatihan keanggotaan dengan tema “Break Down Our Limit, Together We Can” baru–baru ini yang di Ruang Sidang Fakultas Teknologi Pertanian.

Webinar Pelatihan Keanggotaan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi dari dalam diri, rasa kekeluargaan dari kader Himateta serta memberikan pemahaman mengenai kesehatan mental, public speaking dan materi kerja dalam organisasi.

Acara webinar diawali sambutan dari C. Hari Wibowo, S.Pt., M.P. selaku Pembina ORMA Fakultas Teknologi Pertanian.

Adapun sebagai narasumber Sentot Banyuadji, S.TP selaku Kabag kemahasiswaaan Universitas Semarang, Purwaningtyastuti, S.Psi., M.Si selaku dosen dari Fakultas Psikologi Universitas Semarang dan Regita Pramesti yang merupakan mantan wakil presiden mahasiswa Universitas Semarang.

Materi pertama yang disampaikan oleh Sentot Banyuadji, S.TP adalah materi bekerja.

Sentot tersebut menjelaskan tentang bagaimana bekerja dalam organisasi serta cara menyelesaikan permasalahan dalam organisasi.

Materi kedua oleh Purwaningtyastuti, S.Psi., M.Si menjelaskan kondisi-kondisi mental yang dapat dialami oleh setiap individu dan juga cara untuk menangani permasalahan mental tersebut.

Untuk materi ketiga oleh Regita Pramesti, materi yang disampaikan mengenai public speaking.

Dia menjelaskan tentang berbagai cara agar lancar saat berbicara di depan umum dan juga cara mendapatkan kepercayaan diri saat berbicara di depan umum.

Ada 29 peserta yang mengikuti webinar pelatihan keanggotaan yang merupakan kader dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (Himateta) Universitas Semarang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved