Breaking News:

Berita Klaten

Kades di Klaten Ini Turun Tangan Jadi Penggali Kubur Pasien Covid-19 & Sopir Ambulans

Kepala Desa Glodogan, Kecamatan Klaten, Kabupaten Klaten 'turun gunung' menjadi sopir ambulans hingga menjadi penggali kubur pasien coid-19 yang menin

Editor: m nur huda
dok.pribadi/Tribun Jogja
Kades Glodogan, Zaenal Arifin, menggunakan APD saat menjadi sopir ambulans untuk melayani warganya. 

TRIBUNJATENG.COM, KLATEN - Kepala Desa Glodogan, Kecamatan Klaten, Kabupaten Klaten 'turun gunung' menjadi sopir ambulans hingga menjadi penggali kubur pasien coid-19 yang meninggal.

Pasalnya, dalam sepekan terakhir sudah ada 5 orang warga desa setempat yang dimakamkan dengan protokol covid-19.

Sebagaimana daerah lainnya, jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Klaten juga mengalami kenaikan.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid Klaten, dalam sebulan terakhir dalam rentang waktu 11 Juni hingga 11 Juli 20219, terjadi kenaikan jumlah positif tertinggi pada Jumat tanggal 10 Juli 2021 yakni dengan penambahan 451 kasus terkonfirmasi.

Sementara hingga Selasa 13 Juli 2021 ini, jumlah suspek covid-19 di Kabupaten Klaten tercatat mencapai 1301 orang, kontak erat sebanyak 6945 orang, pasien sembuh sebanyak 8627 orang serta kasus positif sebanyak 1613 orang.

Kondisi itulah yang membuat Kepala Desa Glodogan, Zaenal Arifin ini rela menjalani tugas tambahan di luar tugasnya sebagai aparat pemerintahan di tingkat desa.

Apalagi, seorang anggota tim relawan yang bertugas sebagai pengemudi mobil ambulan juga terpapar covid-19. Zaenal pun kemudian terjun langsung menggantikannya.

"Saya ini pelayan masyarakat. Jadi sudah seharusnya melayani masyarakat dalam hal apapun," ujar Zaenal saat ditemui Tribunjogja.com di desa itu, Senin (12/7/2021).

Kepala desa yang merupakan purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini mengatakan bahwa aktivitasnya sebagai penggali kubur sebenarnya sudah ia jalani sebelum menjabat sebagai kepala desa.

Setiap kali ada warga desanya yang meninggal dunia, ia selalu ikut berbaur bersama warga lainnya untuk membantu menggali kubur.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved