Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Laboratorium Perkantoran FEB Unsoed Ulas Tata Kelola Arsip Menuju Digitalisasi dalam Workshop

Di era digital yang serba praktis dan cepat ini mendorong semua sektor layanan publik untuk berbenah.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Workshop Tata Kelola Arsip Menuju Digitalisasi 

TRIBUNJTENG.COM, PURWOKERTO - Era digital yang serba praktis dan cepat ini mendorong semua sektor layanan publik untuk berbenah.

Perguruan tinggi negeri sebagai salah satu lembaga publik juga berkewajiban untuk membenahi layanannya dari yang semula konvensional menjadi berbasis digital.

Hal ini termasuk pada pengelolaan administrasi kearsipannya.

Maka Laboratorium Perkantoran Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menyelenggarakan workshop yang bertajuk “Tata Kelola Arsip Menuju Digitalisasi”, Kamis (8/7/2021).

Workshop berlangsung dari pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 14.30 WIB melalui platform Zoom Meeting dan live Youtube.

Hadir tiga pembicara internal pada workshop yang terbagi menjadi tiga sesi ini.

Tampil pada sesi pertama yaitu Mokhamad Isman Setyonugroho, S.E (Kepala UPT Kearsipan Unsoed) yang menjelaskan mengenai pengertian arsip hingga pengaruh teknologi dan informasi terhadap kearsipan.

Pada sesi kedua, Anis Anggorowati, A.Md (Arsiparis Penyelia Unsoed) memaparkan materi mengenai tata cara pengelolaan arsip.

Dan di sesi ketiga, Ralingga Hendra Prasetya, A.Md (Arsiparis Mahir Unsoed) menyampaikan materi tentang implementasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) dan Sistem Electronic Archive (ELA) di lingkungan Unsoed.

Di akhir workshop juga diberikan penugasan untuk peserta, dengan tujuan agar peserta lebih memahami tata cara pengelolaan arsip.

Meskipun workshop ini dilakukan secara daring, tidak menyurutkan antusiasme peserta yang cukup tinggi.

Hal ini ditandai dengan hadirnya peserta yang berasal dari berbagai kota untuk mengikuti workshop ini dengan maksud ingin mengetahui tata cara pengelolaan arsip yang baik. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved