Breaking News:

Berita Tegal

Pemkot Tegal Gandeng Perguruan Tinggi untuk Rekrut Tenaga Vaksinator Covid-19 

Pemerintah Kota Tegal menggelar rapat membahas percepatan vaksinasi Covid-19 bersama pimpinan perguruan tinggi di Adipura Balai Kota Tegal.

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Fajar Bahruddin Achmad
Pemerintah Kota Tegal mengundang para pimpinan perguruan tinggi untuk rapat membahas percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Tegal, Selasa (13/7/2021).  

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Pemerintah Kota Tegal menggelar rapat membahas percepatan vaksinasi Covid-19 bersama pimpinan perguruan tinggi di Adipura Balai Kota Tegal, Selasa (13/7/2021). 

Peserta rapat merupakan pimpinan perguruan tinggi yang mempunyai fakultas kesehatan di wilayah Tegal, Brebes, dan Slawi. 

Dalam kesempatan tersebut, Pemkot Tegal mengajak kerjasama untuk merekrut tenaga vaksinator. 

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan, pemerintah kota membutuhkan tenaga bantuan vaksinator dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Tegal

Ia akan bekerjasama dengan perguruan tinggi untuk menyediakan tenaga vaksinator dari mahasiswa di bidang kesehatan. 

Meski begitu, pihaknya tetap akan memberikan pelatihan terlebih dahulu. 

"Kami mengundang seluruh rektot, dekan, direktur yang ada fakultas kesehatannya di Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes. Harapannya percepatan vaksinasi kepada masyarakat bisa terlaksana," katanya. 

Dedy Yon mengatakan, pihaknya tidak bisa jika hanya mengandalkan tenaga medis dalam program percepatan vaksinasi Covid-19. 

Karena tidak akan bisa terlaksana dalam waktu cepat. 

Untuk itu pihaknya menggandeng perguruan tinggi agar ikut terlibat dalam program tersebut. 

"Karena kita akan menjadi percontohan secara nasional bahwa Tegal adalah kota dengan gerai vaksin di seribu titik. Dan ini percepatan yang sangat luar biasa tidak bisa kalau kita hanya mengandalkan rumah sakit, puskesmas poliklinik, tidak bisa," ungkapnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari mengatakan, kerjasama dengan perguruan tinggi ini untuk mengisi kebutuhan tim vaksinasi di Kota Tegal

Mereka nantinya akan mengisi dan menjadi petugas pada seribu gerai vaksinasi Covid-19 di Kota Tegal

Prima mengatakan, pihaknya akan memberikan pelatihan terlebih dahulu.

“Setelah MoU kita akan bekali pelatihan di Dinas Kesehatan. Kemudian akan dibuatkan SK tim vaksinasi, baru kemudian bisa dijadikan tim vaksinasi,” katanya. (fba)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved