Breaking News:

Berita Karanganyar

PPKM Darurat, Bupati Karanganyar: Harus Diimbangi dengan Percepatan Vaksinasi

Bupati Karanganyar mendorong supaya pemerintah pusat mempercepat vaksinasi selama PPKM darurat. 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono mendorong supaya pemerintah pusat mempercepat vaksinasi selama diberlakukannya PPKM darurat. 

Dia menyampaikan, adanya PPKM darurat masyarakat diimbau supaya berada di rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak. Menurutnya, adanya kebijakan tersebut harus diimbangi dengan percepatan vaksinasi. 

"Mestinya saat ini PPKM darurat saat orang di rumah saja. mestinya nunggu antre divaksin. Sehingga saat habis tanggal 20 mereka herd immunity," katanya kepada Tribunjateng.com, Selasa (13/7/2021). 

Saat pemerintah pusat memutuskan untuk memberlakukan PPKM darurat, menurutnya, harus diimbangi dengan persiapan dalam rangka membangun optimisme masyarakat. 

"Negara menargetkan 70 persen warganya sudah divaksin. Seharusnya dengan orang di rumah saja. di rumah saja itu orang senang, nyaman karena nunggu giliran divaksin. Pasca darurat (PPKM) melakukan aktivitas dengan rasa percaya diri," terangnya. 

Dia menuturkan, Pemkab Karanganyar saat ini terus berupaya supaya warga segera menerima vaksin. Baik melalui serbuan vaksin TNI-Polri, vaksin center dan lainnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved