PPKM Darurat

Seluruh Pintu Tol Menuju Jateng & 27 Exit Tol Akan Ditutup Mulai 16 Juli 2021

Seluruh akses jalan tol menuju Jawa Tengah dan 27 exit tol akan ditutup mulai tanggal 16 Juli hingga 22 Juli 2021. Kabid Humas Polda Jateng Kombes M.

Editor: m nur huda
Istimewa
Sejumlah personel kepolisian berjaga di pintu keluar tol Pejagan Brebes. Pintu tol ini merupakan akses kendaraan dari Jakarta yang hendak menuju daerah di selatan semisal Purwokerto, Kebumen, Purworejo, hingga Yogyakarta 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seluruh akses jalan tol menuju Jawa Tengah dan 27 exit tol akan ditutup mulai tanggal 16 Juli hingga 22 Juli 2021.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Al-Qudusy mengungkapkan bahwa keputusan tersebut merupakan implementasi dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Hasil koordinasi dengan Forkopimda Jawa Tengah, seluruh akses masuk Jawa Tengah ditutup termasuk exit tol di 27 pintu exit tol akan kami tutup total mulai hari Jumat tanggal 16 sampai dengan tanggal 22 Juli," kata Iqbal kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Fokus: Ribut Lagi, Kali Ini Vaksinasi Berbayar

Dengan begitu, Iqbal menyebut bahwa, seluruh masyarakat yang dari Jakarta tidak bisa menuju Jawa Tengah.

"Dari Jakarta tidak bisa ke Jawa Tengah," ujar Iqbal.

Menurut Iqbal, penutupan akses jalan tersebut untuk menekan mobilitas dan pergerakan dari masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Tujuannya adalah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kami imbau untuk masyarakat agar tetap di rumah saja. Ini penting karena untuk menyelamatkan seluruh warga dari bahaya virus corona," tutup Iqbal.

PPKM Darurat Dapat Menekan Mobilitas Masyarakat di Kota Semarang

Kegiatan penyekatan selama PPKM Darurat dapat menurunkan angka mobilitas masyarakat di Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan pekan lalu tingkat mobilitas masih dikisaran 19,2 persen atau di zona merah. Namun hasil evaluasi di tingkat nasional Kota Semarang telah memasuki zona kuning atau mencapai 30 persen.

"Yang akan kami capai pekan depan Semarang menjadi zona hijau," ujarnya, saat memantau penyekatan di sejumlah ruas jalan, Minggu (11/7/2021) malam.

Menurutnya, selama PPKM Darurat ada 23 ruas jalan yang dilakukan penutupan dan penyekatan yaitu pada sentra kuliner dan tempat terjadinya kerumunan. Kemudian, penutupan pintu masuk kota semarang baik melalui tol dan penyekatan di perbatasan-perbatasan.

"Diharapkan langkah langkah ini bisa membantu Dan mempercepat proses penanganan PPKM Darurat Dan imbasnya kepada turunannya angka penderita covid di kota Semarang," tuturnya.

Ia menuturkan untuk menuju ke zona hijau, akan terus melakukan pengetatan, dan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah kota maupun TNI Polri. Saat ini vaksinasi di 37 Puskemas. 

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved