Breaking News:

Berita Pati

Bupati Pati Haryanto Tutup Kegiatan TMMD Reguler Ke-111

Setelah berlangsung selama 30 hari sejak 15 Juni 2021, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 secara resmi ditutup

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 secara resmi ditutup oleh Bupati Pati Haryanto bersama Dandim Letkol Czi Adi Ilham Zamani, Rabu (14/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Setelah berlangsung selama 30 hari sejak 15 Juni 2021, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 secara resmi ditutup oleh Bupati Pati Haryanto bersama Dandim Letkol Czi Adi Ilham Zamani.

Seremoni penutupan berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (14/7/2021).

Haryanto menilai bahwa kegiatan fisik dan nonfisik dalam TMMD di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, tersebut telah sukses dilaksanakan 100 persen, bahkan melebihi target sasaran atau over prestasi.

Program yang terlaksana antara lain betonisasi jalan desa, renovasi sejumlah rumah tidak layak huni, pemugaran masjid dan musala, serta pelaksanaan vaksinasi massal gratis.

Haryanto menyebut, dalam satu tahun, TMMD dilaksanakan di enam desa. Sementara, jumlah total desa di Pati ada 401.

Karena itu, menurutnya desa yang terpilih menjadi sasaran TMMD patut bersyukur.

“Kepada kepala desa dan masyarakat, kami harap senantiasa memelihara hasil pembangunan TMMD dengan baik. Sebab yang namanya memelihara dan merawat itu lebih sulit dibanding membangun sarana prasarana," ucap dia.

Menurut Haryanto, program TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat desa. Betonisasi jalan mempermudah akses transportasi guna membantu aktivitas pertanian warga.

“Sehingga apa yang telah dilaksanakan dalam TMMD ini jelas tidak sia-sia. Jangan sampai ketika sudah dibangun, setelah TMMD selesai karena tidak dijaga dan dirawat menjadi permasalahan yang baru," kata dia..

Untuk diketahui, seremoni penutupan ini ditandai dengan penandatanganan dokumen pelaksanaan TMMD reguler ke-111, penandatanganan prasasti, serta pemberian bantuan secara simbolis bagi warga terdampak pandemi. (mzk)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved