Breaking News:

Euro 2020

Cerita Gianluigi Donnarumma Tak Sadar Timnas Italia Sudah Juara Euro 2020

Yang mengherankan lagi, Donnarumma beranggapan Italia sudah kalah saat tendangan Jorginho berhasil diblok Jordan Pickford.

Tribunnews.com/Matt Dunham / POOL / AFP
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menyelamatkan gawang dari tembakan penyerang Spanyol Alvaro Morata (tidak terlihat) dalam adu penalti dalam pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, ROMA - Gianluigi Donnarumma, kiper timnas Italia, mengaku dirinya tak sadar jika timnya sudah menjadi pemenang usai memblok tendangan Bokayo Saka.

Itu terjadi di drama adu penalti Final Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley Senin dini hari lalu.

Seperti diketahui, pemain asal klub Arsenal Inggris itu menjadi penendang terakhir Timnas Inggris dan bola hasil tendangannya berhasil diblok oleh Gianluigi Donnarumma, sehingga menetapkan Timnas Italia menjadi jawara Euro 2020.

Baca juga: Gianluigi Donnarumma, Pahlawan Italia yang Jadi Musuh Fans AC Milan hingga Dijuluki Dollarumma

Penjaga gawang yang sudah teken kontrak Paris Saint Germain {PSG} untuk musim depan itu terlalu berkonsentrasi di drama adu penalti.

Dia tidah mengetahui jika hasil blokadenya itu merupakan penentu gelar juara.

Jadi, wajar saja seakan masih menanti tendangan penalti berikutnya.

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (Tribunnews.com/LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

"Jujur, saya tidak tahu jika Italia sudah berhasil menjadi juara setelah saya berhasil menepis tendangan Bokayo Saka.

Makanya saya biasa saja saat ingin kembali ke posisi semula saat penjaga gawang Inggris mendapat giliran," seloroh Gianluigi Donnarumma.

Yang mengherankan lagi, Donnarumma beranggapan Italia sudah kalah saat tendangan Jorginho berhasil diblok Jordan Pickford.

"Sadah pasrah, Timnas Italia gagal di final, usai Jorginho tidak bisa menciptakan gol.

Namun saya salah, karena saya harus kembali di bawah mistar kembali," kata Gianluigi Donnarumma.

Gianluigi Donnarumma baru sadar jika Timnas Italia menjadi pemenang Euro 2020 saat rekan-rekannya berhamburan menghampiri dirinya.

"Usai saya menepis tendangan penalti terakhir pemain Inggris, rekan-rekan saya berhamburan menghampiri saya tanda suka cita.

Dari situ saya baru sadar bahwa kami memenangkan pertarungan drama adu penalti melawan Inggris," papar Gianluigi Donnarumma. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gianluigi Donnarumma tak Sadar Jika Timnas Italia Sudah Juara, Begini Ceritanya

Baca juga: Buron 15 Tahun, Pembobol Bank Mandiri Rp120 Miliar Tertangkap Setelah Terpapar Covid-19

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved