Breaking News:

Universitas Harapan Bangsa Purwokerto

Keren! Prodi D3 Kebidanan UHB Purwokerto Kembali Raih Predikat Baik Sekali

Peningkatan mutu Program Studi menjadi fokus utama bagi Universitas Harapan Bangsa (UHB).

Editor: abduh imanulhaq
IST
Program Studi Kebidanan Program Diploma Tiga Fakultas Kesehatan UHB Purwokerto 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Peningkatan mutu Program Studi menjadi fokus utama bagi Universitas Harapan Bangsa (UHB).

Hal ini terbukti dengan telah terlaksanakannya akreditasi Program Studi Kebidanan Program Diploma Tiga Fakultas Kesehatan UHB dengan hasil BAIK SEKALI.

Akreditasi berlangsung secara online pada tanggal 30 Maret hingga 1 April 2021 dengan tim asesor akreditasi dari LAM PT-Kes yaitu Sefita Aryuti Nirmala SST., M. Keb. dan Yuni Istiananingsih, SST., M. Keb.

Ketua Prodi Kebidanan D3, Susilo Rini, SST, M.Kes., mengatakan penilaian akreditasi menggunakan instrumen 9 komponen kriteria yang berorientasi pada output/outcome.

“Pada akreditasi 9 kriteria, pengukuran mutu lebih dititikberatkan pada aspek proses, output dan outcome. Berbeda dengan instrumen sebelumnya yang lebih banyak mengukur aspek input sehingga penilaian betul-betul berdasarkan hasil capaian dari proses pembelajaran,” tuturnya.

Dia menambahkan hasil akreditasi baik sekali ini membuat Prodi Kebidanan D3 lebih eksis dan lulusan memiliki daya saing yang tinggi.

“Karena berorientasi pada output dan outcome maka keberhasilan peserta didik lebih diperhatikan baik prestasi akademik maupun non akademik, hal ini berdampak pada lulusan yang memiliki daya saing tinggi,” ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved