Breaking News:

Berita Batang

TMMD Sengkuyung II, Bangun Jalur Penghubung di Desa Kalisalak Batang

Warga Desa Kalisalak Kecamatan Limpung, kini memperoleh jalur penghubung hingga ke pusat pemerintah desa.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Diskominfo BatangĀ 
Penutupan TMMD Sengkuyung II Batang. 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) warga Desa Kalisalak Kecamatan Limpung, kini memperoleh jalur penghubung hingga ke pusat pemerintah desa.

Beberapa program yang dilaksanakan antara lain rabat beton, adapun beberapa sasaran fisik diantaranya penggarapan rabat beton sepanjang 729 meter, lebar 2,3 meter dan tinggi 12 centi meter tebing talud sepanjang 35 meter, lebar 30 centi meter, tinggi 3,5 meter.

Pembuatan 2 jamban, 3 Unit (RTLH) Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) hingga mampu membuat embung.

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengapresiasi kinerja dari Kepala Desa Kalisalak bersama warga yang mampu bersinergi dengan TNI/Polr, sehingga proses pengerjaannya lebih efektif.

“Kegiatan nonfisik pun bisa berjalan lancar, karena bekerja sama dengan dinas-dinas tekait. Semoga manfaatnya dirasakan langsung masyarakat Desa Kalisalak,” tutur Yan Eka Putra saat menggelar penutupan TMMD Sengkuyung II di Aula Kantor Bupati, Kabupaten Batang, Rabu (14/7/2021).

Kegiatan tersebut, Lanjut dia, dapat selesai tepat waktu, bahkan lebih cepat dari waktu yang ditentukan, berkat kerja keras semua pihak.

“Alhamdulillah atas segala kemudahan yang telah berikan Allah, sehingga program berjalan lancar,” tuturnya.

Bupati Batang Wihaji mengatakan dari semua program telah selesai tepat waktu, berkat semangat yang diusung Kepala Desa untuk membangun infrastruktur penunjang aktivitas warganya.

“Pembangunan jalan, rabat beton, RTLH yang luar biasa, tadi kelihatan proses sebelum dan sesudahnya, itu salah satu kontribusi Pemda, TNI/Polri bersama masyarakat dengan semangat membangun agar lebih baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati beserta Forkopimda juga menyerahkan bantuan sosial kepada perwakilan anak-anak yatim piatu, sehingga dapat meringankan beban ditengah PPKM Darurat.

Kepala Desa Kalisalak Setiadi mengatakan pembangunan infrastruktur di desa ini bermanfaat besar bagi kelangsungan dan kemudahan akses pergerakan masyarakat serta percepatan perekonomian.

“Semoga dengan adanya TMMD, harapan masyarakat selama 16 tahun, yang menanti akses jalan, hari ini terwujud sebagai penghubung dari Dukuh Kesemen sampai ke pusat pemerintahan desa,” pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved