Breaking News:

PPKM Darurat

BERITA LENGKAP : Pelajar Ini Tanya ke Presiden Kapan Sekolah Dibuka Lagi

Suara Ayu bergetar. Dalam dialog secara virtual dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), siswi SMA Negeri 1 Tanjung Pinang itu

Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
Pelaksanakan MPLS hari pertama di SMA N 1 Slawi pada Senin (13/7/2020) di aula sekolah. Siswa baru kelas X sedang mendengarkan arahan dari Kepala Sekolah SMA N 1 Slawi, Mimik Supriyatin. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Suara Ayu bergetar. Dalam dialog secara virtual dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), siswi SMA Negeri 1 Tanjung Pinang itu bertanya soal kemungkinan dilakukannya sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Kepada Presiden Jokowi, Ayu ‘curhat’ mengaku rindu berjumpa rekan-rekannya hingga mengungkap kendala yang dihadapinya selama sekolah secara daring.

”Untuk program vaksinasi kepada pelajar ini, apakah ada kemungkinan untuk pembelajaran tatap muka, karena kami sangat rindu belajar di sekolah, Pak?

Karena pemahaman di sekolah lebih nangkap, kerja kelompok, kaya presentasi. Kalau secara online, terkadang gangguan jaringan, Pak, dan ketika guru menjelaskan putus-putus," kata Ayu dalam kegiatan ‘Presiden Menyapa Peserta Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar SMP dan SMA’, Rabu (14/7).

Sebelum menjawab pertanyaan itu, Jokowi balik bertanya pada Ayu apakah sudah menerima dosis vaksin atau belum. Sang siswi pun menjawab jika dia baru akan menerima dosin vaksin pada Rabu sore.

Kemarin pemerintah menggelar vaksinasi bagi para pelajar tingkat SMP dan SMA digelar di 14 SMP dan 14 SMA yang tersebar di 14 provinsi yang menjadi episentrum Covid-19.

SMP yang menjadi tempat vaksinasi tersebut yaitu SMPN 103 Jakarta, SMPN 2 Bandung, SMPN 3 Semarang, SMPN 1 Jayapura, SMP Budi Utama Yogyakarta, SMPN 1 Surabaya, SMPN 40 Makassar, SMPN 11 Medan, SMPN 1 Batang Anai, SMPN 13 Pekanbaru, SMPN 5 Balikpapan, SMPN 4 Tanjung Pinang, SMPN 9 Denpasar, dan SMPN 11 Kota Tangerang Selatan.

Sementara SMA yang menjadi tempat vaksinasi bagi para siswa SMA yaitu SMAN 39 Jakarta, SMAN 5 Bandung, SMAN 1 Semarang, SMAN 1 Jayapura, SMAN 1 Teladan Yogyakarta, SMAN 5 Surabaya, SMKN 10 Makassar, SMAN 1 Medan, SMAN 1 Batang Anai, SMAN 1 Pekanbaru, SMKN 1 Balikpapan, SMAN 1 Tanjung, SMAN 5 Denpasar, dan SMAN 1 Kota Tangerang. Peserta vaksinasi siswa terdiri dari 15.000 pelajar SMP dan 15.000 pelajar SMA.

Jokowi kemudian mengatakan bahwa sekolah tatap muka awalnya memang direncanakan digelar pada Juli ini. Tapi akhirnya ditunda lantaran kasus Covid-19 terus melonjak.

"Jadi begini, ini kan kita masih pandemi, pandeminya kan belum reda.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved