Breaking News:

PPKM Darurat

Dampak PPKM Darurat di Pati, Atlet Angkat Berat Terpaksa Latihan Mandiri di Rumah

Persiapan Pra-Porprov yang tengah dijalani sejumlah cabang olahraga di Kabupaten Pati terkendala kebijakan PPKM darurat. 

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: galih permadi
Dokumentasi KONI Pati
Atlet angkat berat sedang berlatih di Stadion Joyokusumo Pati beberapa waktu lalu 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Persiapan Pra-Porprov yang tengah dijalani sejumlah cabang olahraga di Kabupaten Pati terkendala kebijakan PPKM darurat. 

Hal ini antara lain dialami cabang olahraga angkat berat. Para atlet terpaksa hanya bisa latihan secara mandiri di rumah.

Sebagaimana diketahui, pada masa PPKM darurat sejumlah aktivitas dan mobilitas masyarakat memang dibatasi. Hal ini merupakan upaya menekan angka kasus Covid-19. 

“Atlet-atlet junior kami terpaksa menjalani program latihan di rumah saja.

Sebab sedang PPKM. Selain itu orang tua mereka juga tidak memberi izin untuk berlatih di tempat latihan biasanya.

Ya mengingat kondisi kasus Covid-19 yang belum melandai di Kabupaten Pati,” terang pelatih angkat besi dan angkat berat Kabupaten Pati Risdiyanto, Kamis (15/7/2021).

Kondisi ini diakui Risdiyanto cukup mengganggu program latihan dan persiapan menuju pertandingan Pra-Porprov. 

“Target kami atlet-atlet yang junior ini bisa lolos juga ke Porprov 2022. Kalau yang senior saya sudah optimis bisa lolos.

Karena itu program latihan mesti dimaksimalkan. Karena mereka tidak mendapat izin dari orang tuanya, kami hanya bisa memberi materi latihan fisik di rumah masing-masing untuk menjaga kondisi,” tutur dia.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati Mustamaji menuturkan, pihaknya memang memberi arahan para Pengurus Kabupaten (Pengkab) di tiap Cabor agar latihan dilakukan para atlet secara mandiri.

"Arahan tersebut agar diteruskan kepada atlet untuk latihan secara mandiri di rumah masing-masing, dengan diawasi secara ketat oleh pelatih secara virtual.

Dengan harapan baik performa, stamina, dan semua aspek yang mendukung para atlet tetap terjaga, sehingga suatu saat kalau para atlet dibutuhkan selalu siap," papar dia. (mzk)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved