Breaking News:

Berita Semarang

Hasil Riset Tema Kearifan Lokal Ditampilkan dalam Bazar Intelektual Psikologi Unika

Bazar Intelektual diadakan dalam rangkaian Dies Natalis ke-37 Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Tangkapan layar Bazar Intelektual Fakultas Psikologi Unika. humas Unika. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - 'Menumbuhkan Tepo Seliro di Sekolah Dalam Masa Pandemi', 'Slametan, Media Transformatif Mewujudkan Kedamaian dan Keadilan di Era Disruptif', 'Jogo Tonggo: From Zero to Hero', merupakan beberapa topik webinar yang dikemas dalam Bazar Intelektual.

Bazar Intelektual diadakan dalam rangkaian Dies Natalis ke-37 Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata Semarang.

Webinar menawarkan enam menu webinar dengan topik yang berbeda dilihat dari enam bidang konsentrasi yang dimiliki Fakultas Psikologi. Misalnya, psikologi perkembangan, pendidikan, klinis, industri organisasi, sosial, dan kesehatan.

Ketua Panitia Dies Natalis Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata, Dr Ferdinandus Hindiarto mengatakan, Bazar Intelektual menawarkan topik-topik menarik dari enam bidang konsentrasi.

Lalu juga dibawakan para narasumber dari dosen Fakultas Psikologi yang memiliki dasar kompetensi yang kuat pada bidang ilmunya masing-masing.

"Bazar Intelektual ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan hasil-hasil riset dengan tema kearifan lokal sebagai kekuatan kolektif menghadapi masa transisi kepada masyarakat melalui webinar," kata Ferdinandus, dalam keterangan tertulis, Kamis (15/7/2021).

Selain itu, pihaknya juga mengemban perutusan untuk dapat mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan bagi semakin baiknya kehidupan manusia.

"Dan wujud nyata dari perutusan itu adalah dengan penyelenggaraan webinar dalam kemasan Bazar Intelektual yang materinya bersifat aplikatif serta sangat dibutuhkan oleh publik," katanya.

Kegiatan webinar intelektual ini pelaksanaannya dibagi dalam enam ruang zoom yang diselenggarakan secara bersama-sama dan simultan.

Narasumber Dr Endang Widyorini dari bidang Psikologi Perkembangan membahas tentang Relasi Keluarga Di Era New Normal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved