Breaking News:

Berita Karanganyar

Kabar Duka, Dokter Spesialis Anak RSUD Karanganyar, Septiarko Meninggal Dunia karena Covid-19

Kabar duka datang dari RSUD Karanganyar, Dokter spesialis anak, Septiarko meninggal dunia pada Kamis (15/7/2021) sekira pukul 02.00 dini hari.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: m nur huda
Istimewa/dokumentasi RSUD Karanganyar
Pelepasan jenazah dokter spesialis anak, Septiarko menggunakan ambulans di halaman gedung Paviliun Kusuma RSUD Karanganyar, Kamis (15/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kabar duka datang dari RSUD Karanganyar, Dokter spesialis anak, Septiarko meninggal dunia pada Kamis (15/7/2021) sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Kabid Yanmed RSUD Karanganyar, Kristanto Setyawan membenarkan kabar duka tersebut.

Dokter spesialis anak yang telah mengabdi selama sekitar 22 tahun tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Daerah Moewardi Kota Solo dini hari tadi.

Septiarko meninggal dunia pada usia 63 tahun.

"Beliau terpapar Covid-19 sekitar dua minggu yang lalu. Tertular dari keluarga. (Beliau) dirawat di RSUD Karanganyar sekitar 10 hari lalu dirujuk ke Moewardi. Tapi kemarin mengalami penurunan kondisi," katanya kepada Tribunjateng.com melalui pesan singkat.

Kris sapaan akrabnya menuturkan, Septiarko memiliki riwayat penyakit diabetes melitus dan jantung. Beberapa jajaran karyawan RSUD Karanganyar turut memberikan penghormatan dan pelepasan terhadap jenazah Septiarko sebelum disemayamkan di pemakaman keluarga. Pelepasan itu dilakukan di halaman Gedung Paviliun Wijaya Kusuma RSUD Karanganyar.

"Dari Moewardi menuju ke RSUD Karanganyar. Dilakukan pemberkatan oleh Romo dan pelepasan jenazah oleh Direktur RSUD (Iwan Setyawan). Lanjut singgah di rumah dua (Tegalasri Karanganyar) lalu menuju pemakaman keluarga di Muntilan," ucapnya.

Dia mengungkapkan, beliau merupakan sosok dokter anak senior yang baik, rendah hati dan berdedikasi tinggi.

"Kita merasa sangat kehilangan," ungkap Kris.

Sebelumnya, RSUD Karanganyar juga kehilangan sosok dokter spesialis kandungan yang memiliki dedikasi tinggi, Sutiyono meninggal dunia pada awal Januari 2021.(Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved