Breaking News:

Berita Pati

Ringankan Beban Pandemi, Polres Pati Bagikan Puluhan Paket Beras pada PKL terdampak PPKM Darurat

Polres Pati melakukan langkah humanis dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait PPKM darurat.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Jajaran Polres Pati membagikan bantuan beras pada pedagang kaki lima di Jalan A. Yani, Kamis (15/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Polres Pati melakukan langkah humanis dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Caranya ialah dengan membagikan paket beras secara gratis pada para pedagang kaki lima (PKL) yang notabene aktivitas usahanya sangat terdampak PPKM Darurat.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasatbinmas Polres Pati AKP Eko Pujiono menjelaskan, bakti sosial ini merupakan upaya untuk meringankan beban para pemilik usaha yang terdampak langsung kebijakan pelaksanaan PPKM darurat, antara lain pembatasan jam malam.

"Dengan cara yang humanis dan santun, kami imbau lalu kami beri bantuan beras pada para warga yang berjualan makanan tersebut," ujar dia di tengah kegiatan pembagian beras, Kamis (15/7/2021).

Dia berharap, masyarakat mau memahami situasi dan kondisi saat ini dengan mematuhi ketentuan PPKM Darurat serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Bantuan yang kami bagikan pada hari ini kurang lebih ada 50-an paket. Sasarannya adalah para pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Ahmad Yani serta sekitaran Stadion Joyo Kusumo," kata dia.

Pihaknya menegaskan bahwa bantuan tersebut akan dilakukan secara masif, khususnya pada masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi seperti warga yang kehilangan pekerjaan maupun mereka yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok. (mz

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved