Breaking News:

Berita Karanganyar

Serbuan Vaksin Corona dari Kodim 0727 Karanganyar Bakal Sasar PKL dan Tukang Ojek Online

Serbuan vaksinasi corona dari Kodim 0727 Karanganyar dalam rangka mempercepat vaksinasi bakal menyasar para pedagang kaki lima

Penulis: Agung Dwi Ertata | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Seorang warga mengikuti vaksinasi massal Kodim 0727 Karanganyar di GOR Raden Mas Said Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Serbuan vaksinasi corona dari Kodim 0727 Karanganyar dalam rangka mempercepat vaksinasi bakal menyasar para pedagang kaki lima (PKL) dan tukang ojek online

Serbuan vaksin tahap keempat tersebut akan diselenggarakan di GOR Raden Mas Said Karanganyar pada Sabtu (17/7/2021).

Serbuan vaksinasi sebelumnya telah menyasar beberapa kalangan di antaranya pekerja pabrik dan para pengasuh pondok pesantren.

Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo menyampaikan, serbuan vaksin tahap keempat ada 1.000 sasaran yang terdiri dari para PKL dan tukang ojek.

Dalam pendataan, Kodim 0727 bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Tenaga Kerja dan Koperasi (Disdagnakerkop) UKM Karanganyar.

Sedangkan dalam pelaksanaannya menggandeng tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar. Peserta vaksinasi tinggal membawa kartu identitas.

"Ojek online mobilitas tinggi, kalau PKL mereka langsung berinterkasi dengan masyarakat langsung. Sehingga kedepannya ketika dilonggarkan, mereka sudah siap imunnya," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (15/7/2021).

Dia menuturkan, peserta vaksin telah diatur per kloter guna antisipasi terjadinya kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi. Sehingga peserta vaksin tidak datang di satu tempat dalam waktu bersamaan.

"Diatur kloter kedatangannya. Undangan dipisahkan, 100 orang hadir pukul 08.00 dan seterusnya," ucapnya.

Letkol Inf Ikhsan mengatakan, serbuan vaksin dalam rangka percepatan vaksin hingga tahap ketiga telah menyasar 2.500 orang. Sehingga dengan vaksinasi tahap keempat, total ada 3.500 sasaran vaksinasi.

Di sisi lain, Pemkab Karanganyar melalui Dinas Kesehatan juga telah mendirikan vaksin center di PMI Karanganyar dalam rangka percepatan vaksinasi.

Ada 1.000 sasaran dalam vaksinasi tahap pertama yang pelaksanaannya telah dimulai sejak Senin kemarin.

Vaksin center melayani sasaran di luar petugas pelayan publik dan lansia.

Masyarakat umum baik itu dari kalangan pelajar di atas usia 12 tahun dapat mendaftarkan diri secara online melalui link https://bit.ly/centravaksin_kra mulai pukul 20.00. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved