Breaking News:

Berita Jateng

Vaksinasi Corona ke Anak Bantu Persiapan PTM, Guru Diminta Kreatif dan Kolaboratif

Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah mengapresiasi sejumlah sekolah yang melakukan vaksinasi pada siswanya.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: galih permadi
Istimewa
Anggota Fraksi PKB DPRD Jateng, Muh Zen Adv. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah mengapresiasi sejumlah sekolah yang melakukan vaksinasi pada siswanya.

Vaksinasi kepada pelajar akan terus digenjot mengingat sudah memasuki tahun pembelajaran baru dan bersiap melaksanalan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

"PTM tetap perlu diterapkan seiring dengan dijalankannya vaksin untuk usia sekolah," kata anggota Komisi E DPRD Jateng, Muh Zen Adv, Kamis (15/7/2021).

Jika PTM sudah direstui pemerintah untuk dilaksanakan, kata dia, itu pun harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tidak hanya terkait sikap dan tindakan warga sekolah untuk menaati prokes, tetapi juga terkait sarana dan prasarana yang harus disediakan sekolah.

Sebelumnya, pemerintah provinsi mempersilakan daerah yang tidak masuk zona merah untuk membuka sekolah atau PTM secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Namun, tidak untuk sekolah yang ada di zona merah.

Setelah itu, ada aturan dalam Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dimana sekolah secara penuh dilaksanakan secara daring. Sehingga, PTM ditunda.

Zen khawatir muncul dampak nyata yakni kehilangan generasi akibat terlalu jauh dari pendidikan di sekolah.

"Untuk itu, kami berharap PTM tetap dijalankan khusus sekolah yang sudah mempersiapkan prokes ketat," kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Pati ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved