Breaking News:

Berita Semarang

Kapolri dan Panglima TNI Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Corona di Kota Semarang

Proses vaksinasi di sentra vaksinasi Holy Stadium Marina dipantau langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Komjen Pol Listyo

Penulis: iwan Arifianto | Editor: galih permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Proses vaksinasi di sentra vaksinasi Holy Stadium Marina dipantau langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Jumat (16/7/2021).

Panglima TNI  dan Kapolri melakukan pantauan didampingi oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. 

Kapolri menjelaskan, terkait dengan vaksinasi, baik Panglima TNI dan Kapolri telah mempersiapkan personil-personilnya untuk terus membantu akselerasi pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

"Silakan bagi masyarakat  yang mempunyai kemampuan di bidang kesehatan dan bersedia untuk bergabung menjadi vaksinator ini akan lebih baik dan bisa mempercepat akselerasi vaksinasi," terangnya seperti keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com. 

Dia mengatakan, untuk mengatasi angka covid-19 di daerah-daerah yang masih sangat tinggi,  Pemda telah mengambil langkah-langkah konkrit. 

Di antaranya penerapan disiplin protokol kesehatan, melaksanakan koordinasi dengan lintas sektor, dan menjaga mobilitas masyarakat.

"Mau tidak mau kita harus menjaga mobilitas dengan melaksanakan upaya-upaya pembatasan. 

Kepatuhan pada aturan PPKM Darurat juga harus ditingkatkan," jelasnya.

Kapolri juga menyatakan akan membantu mendistribusikan bantuan-bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak dari pemberlakukan PPKM Darurat.

"Terkait kebutuhan masyarakat yang terdampak PPKM Darurat tentunya akan kami bantu," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved