Breaking News:

Berita Sragen

Nakes di Sragen akan Menerima Vaksin Tahap Ketiga, Diperkirakan Pekan Depan

Tenaga kesehatan di Kabupaten Sragen akan menerima vaksinasi Covid-19 tahap ketiga yakni moderna.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Seorang nakes di Kecamatan Sambirejo Sragen tampak memejamkan mata ketika menerima vaksinasi Covid-19 beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Tenaga medis (Nakes) di Kabupaten Sragen akan menerima vaksinasi Covid-19 tahap ketiga yakni moderna. Vaksinasi ini diperkirakan akan mulai berjalan pekan depan.

Seluruh nakes yang sudah terdata oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen akan memperoleh vaksinasi moderna, termasuk Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Ketika berbincang dengan Tribunjateng.com Bupati menyampaikan telah mendapatkan laporan dari Kepala DKK bahwa Sragen segera mendapatkan vaksin moderna.

Bupati Yuni mengaku mendapatkan vaksinasi tahap ketiga karena dirinya merupakan petugas vaksinator Covid-19 di Kabupaten Sragen.

"Vaksinasi tahap tiga kepada nakes moderna sangat mungkin. Kemarin kepala DKK dr. Hargiyanto melaporkan mendapatkan vaksin moderna khusus untuk nakes. Saya juga termasuk karena saya petugas vaksinator," kata Bupati.

Yuni mengatakan vaksin moderna ini tidak ada perbedaan dengan vaksin tahap satu maupun kedua yang sebelumnya telah disuntikkan.

Hanya saja para nakes resiko terpapar Covid-19 lebih tinggi, sehingga memerlukan  vaksin booster yang ketiga nanti. Terkait kapan, Yuni memperkirakan pekan depan.

"Kira-kira minggu depan barangkali sudah datang. Yang penting kita sudah melakukan pendataan terhadap nakes. Karena kan mereka terdata mendapatkan insentif setiap bulannya," katanya.

Sementara itu, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sragen sendiri saat ini telah mencapai 10 persen sejak dilakukan awal tahun 2021. Dari data vaksinasi per Kamis (15/7/2021) sudah ada 74.380

Bupati mengaku pihaknya akan terus melakukan percepatan vaksinasi, sepanjang pasokan vaksin dari pemerintah pusat lancar.

Termasuk vaksinasi yang dilakukan Kodim 0725/Sragen hingga Polres Sragen. Pihaknya melakukan kerjasama terkait pendataan masyarakat yang divaksin.

Yuni mengatakan cakupan yang ada di Pemda disesuaikan dengan sasaran yakni nakes, pelayan masyarakat dan saat ini lansia.

Sementara vaksinasi di TNI-Polri tidak terlalu dipilah-pilah dan lebih bisa menyeluruh, selama warga Kabupaten Sragen akan dilakukan vaksinasi Covid-19.

Untuk ketersediaan vaksin, Yuni mengatakan vaksin sudah diambil setiap hari Kamis dan akan digunakan pekan depannya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved