Breaking News:

Kendal Beribadat

Pembangunan Pasar Sementara Weleri Kendal Capai 82 Persen, Bupati Dico: Alhamdulillah

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc mengatakan bahwa percepatan pembangunan pasar sementara bertujuan untuk kembali menggerakan roda ekonomi.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc melihat beberapa kios yang tengah dikerjakan di Pasar Sementara Weleri I didampingi Plt Kepala Dinas Perdagangan Alfebian Yulando,S.T., M.A. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pembangunan pasar sementara Weleri I di Terminal Bahurekso telah mencapai 82 persen, Jumat (16/7/2021).

Pengerjaan akan segera selesai dalam kurun waktu beberapa minggu ke depan.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc mengatakan percepatan pembangunan pasar sementara bertujuan kembali menggerakkan roda ekonomi.

Terlebih agar para pedagang yang menjadi korban mendapat tempat yang layak untuk berjualan.

“Alhamdulillah pengerjaan sudah cepat menurut saya. Dari target awal 3 bulan pengerjaan, kemudian saya minta untuk dipersingkat lagi menjadi 2 bulan. Ternyata ini lebih cepat belum ada satu bulan progres sudah mencapai 82%,” terang Dico M. Ganinduto.

Dico menyempatkan untuk melihat beberapa kios yang tengah dikerjakan didampingi Plt Kepala Dinas Perdagangan Alfebian Yulando,S.T., M.A.

Adapun Alfebian Yulando turut menjelaskan bahwa pengerjaan saat ini hanya menyisakan pemasangan atap.

“Minggu ketiga ini memang kita sudah hampir selesai pembangunannya, menyisakan pemasangan atap saja. Setelah selesai siap untuk digunakan,” jelas Alfebian Yulando.

Lebih lanjut Plt Disdag meminta kepada Bupati terkait anggaran pemasangan jaringan listrik dan talang air dapat dilakukan di anggaran perubahan.

Terkait pembangunan pasar induk, Bupati telah berupaya untuk menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat dan direncanakan bahwa pembangunan akan diupayakan mulai pada tahun 2022. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved