Breaking News:

PPKM Darurat

Penyekatan di Exit Tol Adiwerna Puluhan Kendaraan Diminta Putar Balik

Kasatlantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan Chandra mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan penyekatan sejak Jumat dini hari

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Puluhan kendaraan yang melintas di Exit Tol Adiwerna Kabupaten Tegal pada Jumat (16/7/2021) pagi diminta putar balik terutama yang tidak membawa data diri dan persyaratan lainnya.

Adapun Pemberlakuan Penutupan Exit Tol Adiwerna ini berlangsung mulai tanggal 16-22 Juli 2021 mendatang.

Kasatlantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan Chandra mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan penyekatan sejak Jumat dini hari dan banyak kendaraan yang diminta putar balik.

Kendaraan yang diminta putar balik adalah mereka yang tidak bisa menunjukan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP), tidak termasuk dalam kategori kendaraan kririkal maupun esensial, dan tidak membawa surat keterangan hasil swab ataupun kartu vaksin.

Sedangkan kendaraan yang diperolehkan melintas yaitu yang termasuk dalam kategori sektor kririkal, esensial, dan membawa persyaratan yang ditentukan. 

"Kendaraan yang melintas sejak dini hari didominasi kendaraan truk besar. Sedangkan untuk jumlah kendaraan yang kami putar balik kalau sejak dini hari sampai pagi ini ya hampir menembus angka ratusan kendaraan. Tapi kalau hanya pagi ini saja ya puluhan atau lebih dari 30 kendaraan yang kami putar balik," jelas AKP Himawan, pada Tribunjateng.com, Jumat (16/7/2021). 

Kasatlantas menegaskan, bagi kendaraan yang tidak bisa menunjukan persyaratan yang ditentukan, bukan termasuk kategori kririkal maupun esensial maka tetap diminta putar balik. 

Begitu juga kendaraan pribadi yang tidak bisa melengkapi diri dengan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP), surat vaksin, swab, tetap diminta putar balik. 

"Selain melakukan penyekatan kami juga memilah kendaraan sesuai arah tujuan masing-masing. Katakan ada kendaraan yang mau melintas ke Kota Tegal, maka kami tetap meminta surat order apakah benar akan melakukan bongkar muat di Tegal atau Slawi. Sedangkan kendaraan yang akan melintas ke daerah lain yang terdapat akses pintu tol maka akan kami minta putar balik sehingga kami benar-benar menyeleksi," ungkapnya.

Sementara itu, Sopir Truk Pembawa Kain Bahan, Yadi menuturkan, sejak perjalanannya dari Jakarta ia belum menemukan penyekatan setelah sampai di Tol Pejagan dan kemudian di Exit Tol Adiwerna baru ada penyekatan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved