Breaking News:

Berita Banyumas

Perempuan Ini Diduga Gelapkan Uang Kantor hingga Ratusan Juta

DSM (41) perempuan warga Kecamatan Kalibagor, diamankan Satreskrim Polresta Banyumas.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
Ist.Humas Polresta Banyumas -
DSM (41) perempuan warga Kecamatan Kalibagor, saat diperiksa anggota Satreskrim Polresta Banyumas atas kasus penggelapan, Kamis (15/7/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - DSM (41) perempuan warga Kecamatan Kalibagor, diamankan Satreskrim Polresta Banyumas atas kasus dugaan penggelapan, Kamis (15/7/2021). 

DSM dilaporkan oleh Suwito (57) karena pelaku diduga menggunakan uang milik kantor untuk kepentingan pribadi hingga ratusan juta rupiah. 

"Pelaku DSM ini melakukan aksinya sekitar Januari 2021 sampai dengan bulan Februari 2021," ujar Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, melalui Kasat Reskrim Kompol Berry kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Diketahui uang pembayaran KUD AS dan Swalayan YM dengan total sebesar Rp 123 juta yang seharusnya disetorkan ke CV NSB tempatnya bekerja, namun tidak disetorkan oleh pelaku.

"CV NSB ini bergerak di bidang makanan dan pelaku berkerja sebagai Sales," imbuhnya. 

Uang itu justru digunakan untuk kepentingan pribadi. 

Saat ini pelaku DSM dan barang bukti berupa 5 lembar Faktur CV. NSB diamankan di Mapolresta Banyumas guna penyidikan lebih lanjut. 

DSM dijerat dengan Pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan dengan ancaman pidana paling lama 5 tahun penjara. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved