Breaking News:

PPKM Darurat

Hampir Sepekan Lampu PJU di Semarang Dimatikan, Warga Khawatir Muncul Aksi Kejahatan

Hampir sepekan kebijakan mematikan lampu penerangan jalan umum oleh Pemkot Semarang tampak dapat menekan mobilitas warga

Penulis: iwan Arifianto | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Iwan Arifianto
Tugu Muda tak lagi gemerlap saat pemberlakuan PPKM Darurat dan pemadaman lampu penerangan jalan umum di kawasan Kota Lama,Kota Semarang, Jumat (16/7/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hampir sepekan kebijakan mematikan lampu penerangan jalan umum oleh Pemkot Semarang tampak dapat menekan mobilitas warga.

Hal ini tampak dari pengamatan Tribunjateng.com, Jumat (16/7/2021) malam. Sejumlah jalan protokol di Kota Semarang tampak sangat lenggang terutama di atas pukul 20.00 WIB.

Kendaraan yang melintas hanya kendaraan khusus seperti dari anggota kepolisian, ojek online, tukang becak, dan pekerja malam lainnya.

Bahkan selama pemberlakuan PPKM Darurat ini, para pekerja proyek di Jalan Pandanaran dan sekitaran Simpang Lima lebih leluasa bekerja.

Di seputaran Kota Lama yang biasanya dipadati wisatawan hingga tengah malam juga sangat sepi. Deretan bangunan peninggalan kolonial itu semakin seram lantaran gelap gulita.

Beralih ke kawasan Tugu Muda juga yang menjadi titik temu arus lalu lintas dari sejumlah ruas jalan hanya ada beberapa kendaraan motor dan mobil yang melintas.

Bangunan tugu Muda yang biasanya dihiasi lampu warna warni kini gelap gulita. 

Kebijakan pemadaman lampu penerangan jalan umum mendapatkan tanggapan yang beragam dari masyarakat.

Di antaranya dari warga Pedurungan, Teja Abdila menjelaskan, kebijakan dari Pemerintah tersebut dinilai berlebihan.

Apalagi pemerintah sudah mengeluarkan aturan PPKM Darurat salah satunya pedagang harus tutup jam 20.00 WIB dan tidak boleh melayani di tempat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved