Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Universitas Ivet Semarang Jalin Kerjasama dengan Universitas Yapis Papua

Kegiatan ini ditandai dengan adanya penandatangan nota kesepahaman antara Universitas Ivet dengan Universitas Yapis Papua melalui daring.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET
Rektor Universitas Yapis Papua Dr Muhdi B Hi Ibrahim menandatangani perjanjian kerjasama disaksikan Rektor Universitas Ivet beserta jajaran melalui daring 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Ivet Semarang kembali menerima ajakan kerjasama untuk mensukseskan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan Universitas Yapis Papua.

Kegiatan ini ditandai dengan adanya penandatangan nota kesepahaman Universitas Ivet dan Universitas Yapis Papua melalui daring pada Jumat,(16/7/2021).

Dalam penandatanganan ini dibahas tentang kelanjutan kerjasama yang memang sudah terjalin sejak tahun 2020 lalu.

Menurut Wakil Rektor 1 Universitas Ivet Dr Luluk Elyana, pihaknya sudah lama menjalin hubungan baik dengan Universitas Yapis.

"Sejak dipilihnya Universitas Ivet sebagai perguruan tinggi mitra untuk mengajar di perguruan tinggi daerah tertinggal oleh Direktorat Belmawa, kedekatan Universitas Ivet dengan Universitas Yapis Papua semakin akrab. Namun memang belum tertuang dalam sebuah perjanjian kerjasama. Maka kami bersama dengan Universitas Yapis Papua menandatangani perjanjian kerjasama walaupun melalui daring," tuturnya.

Dr Luluk Elyana juga menambahkan kerjasama ini sebagai langkah yang lebih jauh lagi untuk bisa menjalin komunikasi yang baik.

Sehingga hubungan baik yang sudah terjalin tidak hanya sebatas tentang program yang diberikan oleh Direktorat Belmawa.

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan dalam sambutannya bahwa Universitas Ivet sangat senang dan menyambut baik ajakan kerjasama dengan Universitas Yapis Papua
Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono menyampaikan dalam sambutannya bahwa Universitas Ivet sangat senang dan menyambut baik ajakan kerjasama dengan Universitas Yapis Papua (IST)

"Pada awalnya Universitas Ivet hanya bekerjasama dalam pemberian bahan ajar dan pengajaran di Program Fasilitasi Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) oleh Dirjen Belmawa. Dengan adanya perjanjian kerjasama ini jarapannya bisa sharing pembelajaran pada program studi yang lain. Apalagi sudah ada kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Pasalnya di kedua perguruan tinggi ini kebanyakan hampir sama program studi yang ada,"imbuhannya.

Dalam kesempatan itu Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono merasa senang sekali atas momen yang sangat berharga ini.

"Kami sangat berterima kasih sekali kepada Universitas Yapis Papua atas kepercayaan untuk bekerjasama dengan kami. Semoga ke depan kita bisa bersama-sama berjalan untuk saling melengkapi satu sama lain sehingga tujuan dalam kerjasama ini bisa terealisasikan," ujarnya.

Rektor Universitas Yapis Dr Muhdi menjelaskan pihaknya begitu bahagia sekali bisa bekerja sama dengan salah satu perguruan tinggi yang ada di Jawa Tengah.

"Harapan kami dengan adanya kerjasama ini kita bisa semakin mengembangkan Sumber Daya Manusia yang ada di Papua. Sehingga bisa sejalan pendidikannya dengan perguruan tinggi di luar Papua dan cita-cita bangsa Indonesia untuk memeratakan pendidikan di Indonesia bisa terwujud. Kami juga menginginkan apabila nanti situasi pandemi ini sudah berakhir, Rektor Universitas Ivet beserta jajarannya bisa berkunjung ke kampus kami agar jalinan kerjasama ini semakin kuat dan erat," terangnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved