Breaking News:

Berita Purbalingga

Bupati Purbalingga Tiwi Kunjungi Dapur Umum di Bojongsari, Bantu Warga Isoman di 3 Kecamatan

PMI Kabupaten Purbalingga mendapatkan tugas membantu menyediakan makanan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di 3 kecamatan. Diantaranya Kecam

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: m nur huda
Istimewa/Humas Pemkab Purbalingga. 
Bupati Purbalingga yang sekaligus Ketua PMI Kabupaten Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat monitoring penyelenggaraan dapur umum di Kecamatan Bojongsari, Sabtu (17/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purbalingga mendapatkan tugas membantu menyediakan makanan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di tiga kecamatan.

Di antaranya Kecamatan Bojongsari, Kutasari dan Mrebet.

Kegiatan penyediaan makanan PMI terpusat di Kantor Kecamatan Bojongsari dengan mendirikan dapur umum dan melibatkan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT). 

Bupati Purbalingga yang sekaligus Ketua PMI Kabupaten Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi monitoring penyelenggaraan dapur umum tersebut, Sabtu (17/7/2021).

Ia menjelaskan, dapur umum berlangsung sejak Jumat (16/7/2021) dan akan berlangsung hingga pekan depan. 

"PMI kita gerakan untuk membantu Kecamatan Bojongsari, Kutasari dan Mrebet dalam memberikan sentuhan kepada saudara-saudara kita yang sedang menjalani isolasi mandiri," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com, sebagai dalam rilis. 

Setiap harinya dapur umum PMI Kabupaten Purbalingga menyalurkan makanan 2 kali untuk sebanyak 500-an penerima yang sedang isolasi mandiri

Pada Sabtu (17/7/2021) ada sebanyak 176 paket untuk Kecamatan Bojongsari, 118 paket untuk Kecamatan Kutasari dan 149 paket untuk Kecamatan Mrebet.

Selain membantu dalam proses masak dan packing di dapur umum, Bupati juga turut melakukan distribusi makanan. 

Diantaranya ke Desa Bojongsari dan Desa Pagutan, Kecamatan Bojongsari. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved