Breaking News:

Berita Semarang

Cara Unik Hendrar Prihadi Bantu Warga Semarang Isoman dan kena PHK, Gandeng UMKM Bubur Ayam Legenda

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melalui berbagai kanal media sosialnya menyuarakan sebuah gerakan bernama 'Bantu UMKM Bantu Sesama'.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas Pemkot Semarang
Ojek online mengambil pesanan bubur yang akan diantar ke warga isoman di Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melalui berbagai kanal media sosialnya menyuarakan sebuah gerakan bernama 'Bantu UMKM Bantu Sesama'.

Gerakan tersebut dimaksudkan agar UMKM juga mendapatkan dampak dari pihak - pihak yang memberikan bantuan kepada masyarakat di masa pandemi.

Dengan begitu diharapkan baik masyarakat maupun UMKM yang terdampak pandemi bisa sama - sama terbantu.

Antara lain seperti yang diunggah oleh akun Instagram @HendrarPrihadi, dimana Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut memberikan donasi kepada salah satu UMKM, yaitu Bubur Ayam Legenda di Jalan Majapahit, Kota Semarang.

Bantuan tersebut guna membeli bubur siap santap yang nantinya akan disalurkan kepada warga yang sedang isolasi mandiri.

Hendi sendiri mengharapkan banyak pihak terlibat dalam gerakan ini, sehingga secara luas dapat membantu banyak UMKM dan masyarakat.

"Hari ini hampir semua sektor merasakan dampak dari pandemi yang berkepanjangan, tidak terkecuali UMKM. Bila banyak pihak yang terlibat dalam gerakan ini, saya rasa selain masyarakat secara langsung bisa terbantu, UMKM juga ikut merasakannya," terang Hendi.

Adapun sejak 9 Juli 2021 Bubur Ayam Legenda yang berlokasi di Jalan Majapahit telah membagikan secara gratis ratusan porsi bubur ayam untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri karena positif Covid-19, serta warga tidak mampu yang terkena PHK.

Agar tidak menimbulkan kerumunan, bubur gratis itu pun disalurkan melalui ojek online.

Pemilik Bubur Ayam Legenda, Romeo Julianto Sirait pun mengucapkan terima kasih karena Hendi turut mendukung usaha yang telah ia mulai.

"Terima kasih kepada Pak Hendi yang telah memberikan perhatian untuk warganya yang isoman. Bantuan ini pasti akan kami salurkan kembali untuk warga Semarang yang sedang isoman," tutur Romeo.

Romeo sendiri mengaku setiap hari dapat membagikan sekitar 200 porsi bubur ayam bagi warga yang isoman dan tidak mampu karena PHK.

Lantaran permintaan meningkat, pihaknya membagi dalam dua kali kloter yakni pagi dan sore hari.

Bagi warga yang isoman dapat memesan melalui aplikasi pesan singkat whatsapp menyertakan hasil PCR positif, dan cukup membayar ongkos kirim pemesanan driver ojek online.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved