Breaking News:

Berita Sragen

Tingkat Kesadaran Vaksinasi Corona di Jenar Sragen Rendah

Kesadaran vaksinasi Covid-19 di Desa Jenar, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen sangat rendah.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi bersama Kepala Desa Jenar, Samto ketika press release di Mapolres Sragen, Minggu (18/7/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kesadaran vaksinasi Covid-19 di Desa Jenar, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen sangat rendah.

Dari sekitar tiga ribu penduduk hanya 23 orang saja yang baru di vaksin Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi ketika press release di Mapolres Sragen terkait kasus perizinan hajatan oleh Kades Jenar, Samto di desanya.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan beberapa saksi, Desa Jenar cukup tertinggal dalam hal vaksinasi, oleh karena itu saya beserta dandim akan melaporkan hal ini ke Bupati dan kita akan mengakselerasi vaksinasi di jenar,"

"Dari kurang lebih 3 ribu penduduk jenar itu hanya lebih kurang sekitar 23 saja yang sudah vaksin dan 13 di antaranya hanya melaksanakan vaksinasi tahap 1," terang Kapolres, Minggu (22/7/2021).

Ardi mengatakan vaksinasi ini merupakan pencapaian yang luar biasa rendah. Oleh karena itu, pihaknya akan segera melakukan akselerasi dengan maksimal.

Dengan ini, Kapolres mengatakan Kades Jenar, Samto sebagai kepala daerah akan mendukung vaksinasi ini. Sehingga pelaksanaan vaksinasi benar-benar bisa lancar.

Kapolres sapaan akrabnya itu menyampaikan hal tersebut terkuak ketika pihaknya melakukan pemeriksaan marathon terhadap beberapa saksi dalam pembubaran hajatan tersebut.

"Kita melakukan pemeriksaan marathon beberapa saksi mulai dari kemaron sore sampai dengan pagi ini."

"Dengan tujuan kita membutuhkan kondisi-kondisi faktual apa yang telah beliau lakukan selama ini yg harus kita benahi," kata Kapolres.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved