Breaking News:

Berita Video

Video 1.000 Dosis Vaksin di Karanganyar Sasar PKL Serta Pekerja Dengan Mobilitas Tinggi

Pemkab Karanganyar bekerja sama dengan Polres Karanganyar serta Kodim 0727 kembali menggelar serbuan vaksin di GOR Raden Mas Said Karanganyar, Sabtu

Penulis: Agus Iswadi | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR -  Berikut ini video 1.000 dosis vaksin di Karanganyar sasar PKL serta pekerja dengan mobilitas tinggi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar bekerja sama dengan Polres Karanganyar serta Kodim 0727 kembali menggelar serbuan vaksin di GOR Raden Mas Said Karanganyar, Sabtu (17/7/2021). 

Ada 1.000 dosis vaksin yang menyasar para pedagang kaki lima ( PKL), serta pekerja dengan mobilitas tinggi di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo dan Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla. 

"Hari ini kita vaksin 1.000 orang. Kita utamakan untuk PKL yang biasa berjualan di Alun-alun, Pujasera, Taman Pancasila. Mereka kita vaksin terlebih dahulu agar pada saatnya PPKM darurat berakhir, mereka bisa kembali beraktivitas dengan penuh rasa percaya diri," kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Menurutnya, pengorbanan dari para PKL sangat luar biasa dalam mendukung PPKM darurat. Di sisi lain, saat ini juga masih berlangsung vaksinasi di 21 puskesmas yang tersebar di 17 kecamatan yang berada di Kabupaten Karanganyar. Serta vaksin center yang menyasar masyarakat dengan usia di atas 12 tahun. 

Selain di GOR Raden Mas Said, lanjut Yuli sapaan akrabnya, saat ini juga berlangsung vaksinasi bagi 2.000 pelaku UKM di Eks Karesidenan Surakarta yang bertempat di Kecamatan Colomadu dan vaksinasi di Mutu Gading Kecamatan Gondangrejo.

Peserta vaksin asal Tawangmangu, Parjo Widodo mengatakan, mendapatkan informasi adanya serbuan vaksin dari media sosial. Bagi Parjo, adanya vaksinasi ini sangat bermanfaat.

"Saya sopir (travel). Sekarang mau bepergian kan harus ada surat vaksin," ucapnya.  

Peserta vaksin, Joko juga menyambut baik adanya vaksinasi kali ini. Dia sehari-hari bekerja sebagai juru parkir di Karanganyar

"Harapannya vaksin ini bisa diperluas lagi supaya merata ke semua kalangan masyarakat," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Kodim 0727 Karanganyar bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Tenaga Kerja dan Koperasi (Disdagnakerkop) UKM Karanganyar dalam pendataan sasaran vaksin. Sedangkan pelaksanaannya, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar. (Ais)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved