Breaking News:

Berita Regional

Ancaman Driver Ojol Akan Turun ke Jalan Jika PPKM Darurat Diperpanjang

Ratusan driver ojek online di Kota Bandung baik roda empat maupun roda dua bersiap turun ke jalan melakukan konvoi pada 21 Juli 2021

Editor: galih permadi
Tribun Jabar/Tiah SM
Driver ojek online demo di Balai Kota Bandung Juli tahun lalu. Ratusan driver ojol di Kota Bandung mengancam akan konvoi keliling kota jika PPKM Darurat diperpanjang. 

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG - Ratusan driver ojek online di Kota Bandung baik roda empat maupun roda dua bersiap turun ke jalan melakukan konvoi pada 21 Juli 2021 menyusul adanya wacana pemerintah memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat hingga akhir Juli.

Seorang driver ojol roda empat, Hari Azhari mengatakan mereka yang tergabung dalam ojek online baik motor atau mobil sudah berkomitmen menggelar aksi konvoi dengan diikuti sebanyak 200 sampai 300 orang pada 21 Juli 2021.

"Kami akan tetap konvoi apabila tuntutan untuk penghentian PPKM ini tak didengar. Kami akan tunggu keputusan pemerintah (muspida) Kota Bandung sampai Selasa (20/7/2021) malam," katanya di Pendopo, Senin (19/7/2021).

Ketika ditanyakan titik-titik mana saja yang hendak mereka jadikan tempat orasi, Hari mengaku tak ada titik-titik tertentu karena mereka hanya melakukan konvoi dengan mengelilingi Kota Bandung sambil menempelkan aspirasi-aspirasinya di kendaraannya masing-masing.

"Aturan PPKM Darurat ini menyiksa kami semua di berbagai lini untuk driver ojol, seperti restoran, penumpang, hingga pengantaran barang. Kami minta PPKM ini jangan diperpanjang.

Kalau memang ada relaksasi silakan tapi apa yang diberikan itu harus ada solusi konkret," katanya.

Kapolrestabes Kota Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna mengatakan bahwa di wilayah Kota Bandung tak akan ada penyekatan-penyekatan jalan dan semua kembali seperti sebelum diterapkannya PPKM Darurat.

"PPKM Darurat itu kan tujuannya menekan mobilitas warga. Jadi, kami akan kembali buka jalan seperti sebelum dilakukannya PPKM Darurat. Tapi, kami akan tutup tempat-tempat yang menjadi titik kerumunan," ujarnya.

Kapolrestabes Bandung juga menambahkan pihaknya masih harus membahas titik-titik mana yang biasanya terjadi kerumunan, serta tak akan ada lagi jam-jam operasional penutupan jalan.

"Kami akan tutup titik kerumunan di malam hari. Sebenarnya untuk warga Kota Bandung itu mobilitasnya kecil. Yang terlihat banyak itu karena banyak warga dari luar Kota Bandung yang masuk.

Rata-rata dari biasanya 80 ribu orang yang bisa masuk hanya 18 ribu orang dengan melengkapi surat-surat sesuai aturan protokol kesehatan," ujarnya.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ratusan Driver Ojol di Bandung Ancam Konvoi Keliling Kota 21 Juli, Jika PPKM Darurat Diperpanjang, 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved