Breaking News:

Berita Batang

Antisipasi Takbir Keliling, Bupati Batang dan Forkopimda Patroli Malam Idul Adha

Pemerintah Kabupaten Batang mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling di malam Idul Adha.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji bersama Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka dan Dandim 0711/Batang Letkol Arh Yan Eka pun melakukan patroli malam untuk mengantisipasi adanya kerumunan takbir keliling di sekitar Batang Kota hingga Kecamatan Kandeman, Senin (19/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang telah mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling di malam Idul Adha.

Bupati Batang Wihaji bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka dan Dandim 0711/Batang Letkol Arh Yan Eka pun melakukan patroli malam untuk mengantisipasi adanya kerumunan takbir keliling di sekitar Batang Kota hingga Kecamatan Kandeman.

"Malam ini kami melakukan patroli antisipasi masyarakat tidak ada yang berkerumun melakukan pawai takbir keliling, karena sebelumnya sudah ada edaran pelarangan kegiatan berkerumun di malam Idul Adha," tuturnya, Senin (19/7/2021).

Dikatakannya, setelah berkeliling di beberapa lokasi tidak menemukan masyarakat yang berkerumun untuk pawai takbir keliling.

"Ada beberapa lokasi dari Batang Kota sampai Kandeman, tidak ada yang pawai takbir keliling, ini artinya tingkat kesadaran masyarakat sudah jauh lebih baik dan bisa bekerjasama," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengecek penyekatan di dua titik yaitu pantura sebelah barat kota Batang dan exit tol Kandeman.

Kapolres mengatakan pihaknya tetap memutarbalikkan kendaraan yang tidak sesuai kriteria.

"Semua sudah terbagi mana yang esensial dan kritikal kita kasih tanda, yang tidak sesuai otomatis putar balik," imbuhnya.

Bupati Batang Wihaji mengatakan sudah mengirimkan surat edaran ke seluruh masjid terkait pelaksanaan ibadah Idul Adha tahun ini.

Hasil rapat dengan presiden RI Joko Widodo, pelaksanaan ibadah salat Idul Adha dilakukan di rumah.

"Sedangkan untuk penyembelihan hewan kurban, bisa diatur dengan baik sesuai surat edaran kalau bisa ditata dengan baik supaya tidak terjadi kerumunan,"pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved