Breaking News:

Berita Internasional

Kandidat Pengganti Kanselir Jerman Minta Maaf Setelah Kepergok Tertawa saat Kunjungi Lokasi Bencana

Kepergok tertawa saat mendatangi lokasi banjir bandang, kandidat unggulan pengganti kanselir Jerman Angela Merkel dipaksa minta maaf.

Editor: M Syofri Kurniawan
Kompas.com/Istimewa
Armin Laschet, tengah, Gubernur negara bagian Rhine-Westphalia Utara Jerman dan kandidat utama Demokrat Kristen Jerman untuk pemilihan federal mendatang, tertawa di Erftstadt, Jerman, Sabtu, 17 Juli 2021.(AP PHOTO/MARIUS BECKER) 

TRIBUNJATENG.COM, BERLIN - Kepergok tertawa saat mendatangi lokasi banjir bandang, kandidat unggulan pengganti kanselir Jerman Angela Merkel dipaksa minta maaf.

Untuk diketahui, bencana yang menghancurkan kota-kota di Austria, Bavaria, dan Jerman timur itu telah merenggut nyawa lebih dari 180 orang.

Armin Laschet, kandidat konservatif yang diusung menggantikan Merkel, dituding meremehkan situasi bencana.

Baca juga: Tips Lo Kheng Hong Belilah Mercy yang Dijual Seharga Avanza, Inilah Caranya

Pria yang juga merupakan Pemimpin Persatuan Demokrat Kristen (CDU) itu, pada Kamis (14/7/2021) menginterupsi pertemuan partai.

Dia bermaksud mengunjungi daerah-daerah yang dilanda banjir di NRW, negara bagian barat terpadat yang ia wakili sebagai perdana menteri.

Namun Guarian melaporkan pada Sabtu (17/7/2021) Laschet tertangkap kamera sedang berbagi lelucon dengan para pengamat.

Kejadian itu terekam saat dia mengunjungi kota Erftstadt yang hancur, di mana tambang kerikil yang terkikis telah menelan mobil, potongan jalan dan seluruh bangunan.

Di saat yang sama, Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier, beberapa meter di depannya dengan sungguh-sungguh berbicara di hadapan kamera.

Lars Klingbeil, sekretaris jenderal partai kiri-tengah Partai Sosial Demokrat (SPD), menyebut perilaku Laschet "kurang sopan dan mengerikan".

WDR berkomentar bahwa setiap kampanye pemilihan menawarkan beberapa momen “di mana para kandidat menunjukkan warna aslinya”, menambahkan: “Hari ini adalah momen seperti itu.”

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved