Breaking News:

PPKM Darurat

Puluhan Warga Terdampak PPKM Darurat Terima Sembako dari Kantor Imigrasi Pati

Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati membagikan sembako pada warga terdampak Covid-19.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Jajaran Kantor Imigrasi Pati memberikan bantuan sembako pada pengusaha mikro yang terdampak kebijakan PPKM Darurat, Senin (19/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati membagikan sembako pada warga terdampak Covid-19.

Target penyerahan bantuan ialah warga yang sedang isolasi mandiri Covid-19, pelaku usaha mikro, serta masyarakat kecil yang terdampak PPKM Darurat, Senin (19/7/2021).

Sebanyak 40 paket sembako yang berisi beras, telur, minyak, gula, teh, madu, susu, dan mi instan tersebut antara lain dibagikan pada 9 warga yang sedang isolasi mandiri di Dukuh Lumpur, Desa Bumirejo, Kecamatan Margorejo.

Selebihnya diberikan pada 31 pelaku usaha mikro dan kaum dhuafa yang terdampak PPKM Darurat.

Mereka terdiri atas tukang tambal ban, tukang parkir, gelandangan, pemulung, tukang sampah, dan penjual kelapa muda di seputaran jalan raya Pati-Kudus, Jalan Diponegoro, Tondonegoro, Sunan Kalijaga, Ahmad Yani, Roro Mendut, dan Desa Gajahmati.  

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati Hasanin mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari program Kumham Berbagi (Kementerian Hukum dan HAM RI Berbagi) yang dicanangkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI melalui Sekretaris Jenderal. 

"Ini bentuk belarasa kami kepada warga yang terpapar Covid-19 dan pelaku usaha mikro yang terdampak PPKM Darurat," ungkap Hasanin.

Dia menyebut, 40 paket sembako ini merupakan wujud empati seluruh ASN Imigrasi Pati yang menyisihkan sebagian penghasilan guna membantu sesama yang membutuhkan.

Pembagian sembako ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, pelaku usaha mikro, serta masyarakat kecil yang mengalami penurunan penghasilan pada masa PPKM Darurat di Kabupaten Pati.

Kiswati (31), warga Dukuh Lumpur Desa Bumirejo, menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako dari Imigrasi Pati. 

"Terimakasih atas bantuannya. Sangat membantu sekali saat PPKM ini," ungkap dia. (mzk)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved