Breaking News:

Berita Karanganyar

Sapi Berontak Usai Dievakuasi dari Sumur di Komplek Makam Colomadu, Warga Kocar Kacir

Sapi metal ukuran sekitar 700 Kg berontak setelah berhasil dievakuasi dari dalam sumur di komplek makam.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Proses evakuasi sapi kurban yang kecebur ke dalam sumur di Desa Gedongan Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar, Senin (19/7/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sapi metal ukuran sekitar 700 Kg berontak setelah berhasil dievakuasi dari dalam sumur di komplek makam yang terletak di Desa Gedongan Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar, Senin (19/7/2021) sekira pukul 21.10.

Tak ayal warga sekitar yang melihat proses evakuasi kocar kacir menyelamatkan diri. Komplek makam tersebut berada tidak jauh dari Masjid Sabillul Huda.

"Sapi diturunkan dari mobil, stres. Masih dipegang si pengirim. Terus lari-lari ke sumur dekat makam. Lompat lewat tengah-tengah tiang (sumur). Kaki depan bisa lewat sumur, kaki belakang di tengah-tengah. Karena berat akhirnya masuk ke sumur," kata Ngadi warga sekitar kepada Tribunjateng.com.

Dia menuturkan, kedalaman sumur sekitar 3-5 meter. Sapi itu rencananya akan dijadikan hewan kurban di Masjid Sabillul Huda Gedongan.

Danru Damkar Satpol PP, Dwi Handono menyampaikan, evakuasi dilakukan dengan cara ditarik oleh SAR Karanganyar, relawan dan warga sekitar.

Debit air yang sedikit menjadi kendala dalam proses evakuasi. Dia menjelaskan, butuh air dua tangki untuk menambah debit air sumur sehingga memudahkan proses evakuasi. Proses evakuasi sapi dari dalam sumur berlangsung sekitar 30 menit.

"Itu sumur diberi air dua mobil Damkar. Ketinggian air naik sapi bisa keluar dari sumur, ditarik relawan," ungkapnya.

Usai dievakuasi sapi ditenangkan dulu dengan cara diikatkan dengan tali ke batang pohon yang berada di sekitar makam.

"Sapi hanya lecet. Insyaallah bisa untuk dijadikan hewan kurban," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved