Breaking News:

Berita Nasional

SBY Muncul 1 Detik di Film The Tomorrow War, Demokrat: Kita Bangga & Bersyukur

Presiden keenam Republik Indonesia yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY muncul dalam film berjudul The Tomorrow War (2021).

Editor: m nur huda
Istimewa/YouTube
Presiden keenam Republik Indonesia yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) muncul dalam film berjudul The Tomorrow War (2021). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Partai Demokrat merasa bangga atas munculnya Presiden keenam Republik Indonesia yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) muncul dalam film Hollywood berjudul The Tomorrow War (2021).

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Partai Demokrat merasa bangga dan bersyukur karena SBY tampil sebagai tokoh yang muncul dalam film tersebut.

"Tentunya ini hal yang baik, patut membuat kita bangga dan bersyukur, karena pertama, salah satu putra terbaik Indonesia, Presiden ke-6 RI, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, dimasukkan dalam scene film yang diputar luas di seluruh dunia sebagai tokoh protagonis dan menentukan," kata Herzaky dalam keterangan tertulis, Minggu (18/7/2021) malam.

Baca juga: Berduka, SBY Cerita Pengalaman Dalam Kapal Selam 1 Jam; Hormat pada Para Hiu Kencana

Herzaky menuturkan, dalam scene yang ditampilkan, SBY muncul sebagai salah satu pemimpin di negara dunia yang bersepakat dengan pemimpin-pemimpin lainnya dalam usaha menyelamatkan dunia.

Scene yang muncul berlangsung sekitar 1 detik dan menggambarkan cuplikan berita.

Menurut Herzaky, hal itu merupakan bentuk pengakuan kepada Indonesia, khususnya kepada SBY yang berperan dalam menjaga perdamaian dan ketertiban dunia.

"Sebagai salah satu pemimpin di dunia yang ketika menjabat ikut berperan aktif dalam menjaga dan mempromosikan perdamaian maupun ketertiban dunia, sesuai dengan amanat Konstitusi," ujar Herzaky.

Ia melanjutkan, kemunculan SBY itu juga menggambarkan kerinduan dunia internasional akan sosok SBY dalam situasi dunia yang sedang krisis dan mengancam keberadaan umat manusia akibat virus corona.

Baca juga: Silsila Alikhil Putri Dubes Afghanistan untuk Pakistan Diculik & Disiksa, Para Diplomat Dipulangkan

"Untuk ikut terlibat aktif dan memberikan masukan-masukan, agar Indonesia bisa segera membaik dan lepas dari jeratan pandemi Covid-19 maupun krisis ekonomi saat ini," kata Herzaky.

Herzaky menambahkan, kemunculan SBY dalam film The Tomorrow War merupakan cuplikan momen pertemuan antara SBY dan Perdana Menteri Inggris Gordon Brown di tempat tinggal dan kantor PM Inggris, 10 Downing Street London.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved