Breaking News:

Berita Karanganyar

Dispertan PP Karanganyar Lakukan Pengecekan Daging Kurban, Heri: Sementara ini Kondisinya Baik

Petugas dari Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (Dispertan PP) Kabupaten Karanganyar melakukan pengecekan kondisi daging hewan kurban

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Agus Iswadi
Petugas Dispertan PP mengecek kondisi limpa dan hati hewan kurban di Masjid Muhajirin Lingkungan Cerbonan Kecamatan/Kabupaten Karanganyar, Selasa (20/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Petugas dari Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (Dispertan PP) Kabupaten Karanganyar melakukan pengecekan kondisi daging hewan kurban, Selasa (20/7/2021).

Kabid Peternakan Dispertan PP Karanganyar, Heri Sulistiyo menyampaikan, ada petugas yang melakukan pengecekan daging kurban di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Secara umum sementara ini kondisi daging kurban kondisinya baik. 

Dia bersama dokter hewan melakukan pengecekan daging kurban di Masjid Muhajirin yang berada di Lingkungan Cerbonan dan Masjid An Nur Cangakan Timur. 

Di dua masjid tersebut melakukan penyembelihan hewan kurban hari ini atau usai menggelar Salat Idul Adha di masjid.

Masing-masing menyembelih 10 ekor kambing dan 5 ekor sapi.

"Saya cek di Kecamatan Karanganyar, Lingkungan Cerbonan dan Cangakan. Tadi sudah diperlihatkan limpa dan hatinya, tidak ada bintik, keropos dan cacing," katanya kepada Tribunjateng.com sekira pukul 10.00. 

Sedangkan laporan dari petugas yang melakukan pengecekan di Sepanjang Kecamatan Tawangmangu, ada organ hati sapi yang terdapat cacing.

Dia telah menyarankan kepada petugas supaya membakar organ dalam tersebut untuk kemudian dikubur. 

Heri menjelaskan, memang ada beberapa takmir masjid yang melakukan penyembelihan hewan kurban esok hari atau selama hari tasyrik. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved