Breaking News:

Berita Semarang

Okupansi Aston Inn Pandanaran Turun Drastis, Dampak PPKM Darurat dan Penutupan Jalan Semarang

Terlebih di tengah PPKM darurat, penurunan pengunjung dan okupansi hotel terjadi semakin drastis.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang hadirkan inovasi terbaru bagi tamu hotel berupa penyediaan barcode, yang merupakan bentuk dukungan untuk mengurangi penyebaran virus covid-19.   

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - GM Aston Inn Pandanaran Semarang, Ibnoe Ichwan Chambali menyebut, kondisi bisnis perhotelan terpuruk di tengah kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Menurut dia, dampak yang dirasakan hotel tahun ini dirasa lebih berat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Terlebih di tengah PPKM darurat, penurunan pengunjung dan okupansi hotel terjadi semakin drastis.

"Penurunannya drastis sekali, karena untuk Kota Semarang yang daerah bawah, khususnya jalan Pandanaran, Simpanglima, Gajahmada, dan Pemuda memang benar-benar hampir ditutup. Kami hanya bisa akses di Tugumuda, jadi tamu banyak yang cancel, tidak ada (tamu)," katanya, di sela kegiatan pemotongan hewan kurban Iduladha 1442 H, Selasa (20/7).

Terkait denganokupansi, Ibnoe menuturkan, tahun sebelumnya Aston Inn Pandanaran Semarang masih mampu mencapai okupansi sebesar 20 persen dari jumlah kamar hotel yang tersedia.

Namun saat ini, dia menambahkan, penurunan mencapai hampir 90 persen sehingga okupansi yang dicapai hanya pada kisaran 10 persen.

"Dulu rata-rata 20 persen, tapi sekarang okupansi antara 10-15 persen okupansi. Penurunannya drastis sekali," tukasnya.

Meski demikian, Ibnoe menyatakan, pihaknya tetap menghormati kebijakan pemerintah dalam memutus rantai penularan covid-19.

Ia berharap, perekonomian di Kota Semarang segera kembali pulih.

"Kami tetap mendukung pemerintah. Semoga Semarang cepat pulih, khususnya perekonomiannya, dan tentunya di Indonesia," ujarnya. (idy)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved