Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2021

Atlet Indonesia Jalani Tes Air Liur, Protokol Kesehatan di Tokyo Ketat

Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan telah tiba di Tokyo, Jepang beserta 12 atlet lainnya dan 11 pelatih atau ofisial pada Minggu (18/7)

Editor: Catur waskito Edy
Kompas.com/Istimewa
Biaya Penundaan Olimpiade Tokyo bisa Capai Rp 39,48 Triliun (AFP PHOTO/PHILIP FONG) 

TRIBUNJATENG.COM, TOKYO -– Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan telah tiba di Tokyo, Jepang beserta 12 atlet lainnya dan 11 pelatih atau ofisial pada Minggu (18/7) untuk mengikuti ajang olahraga bergengsi dunia, olimpiade.

Eko Yuli menceritakan begitu tiba di Bandara Narita, Tokyo tim Indonesia langsung menjalani tes Covid-19 dengan metode saliva.

Tak hanya itu, saat di Wisma Atlet, seluruh atlet dan ofisial harus memberikan hasil tes saliva(air liur) pada pukul 18.00. “Ya, kemarin ketika kami sampai di bandara itu langsung tes Saliva. Line (jalur kedatangan-red) dan ruang tunggu juga dibedakan,” kata Eko, Selasa(20/7).

“Sampai di sini, di Wisma Atlet tidak di tes. Tapi kami setiap jam 18.00 itu harus kumpulin sampel Saliva. Sementara untuk cek suhu dan penerapan prokes 3M itu tetap kami lakukan di sini,” jelasnya.

Sementara itu, saat ditanya soal perasaan dirinya kembali tampil di Olimpiade, Eko mengatakan sangat senang dan berharap bisa dapat raihan maksimal di kesempatan kali ini. Seperti diketahui, Eko Yuli telah mengikuti Olimpiade sebanyak tiga kali yakni 2008 Beijing, 2012 London dan 2016 Rio de Janeiro.

Tiga kali ikut Olimpiade, Eko Yuli sukses meraih dua perunggu dan satu perak. “Kalau dapat kesempatan ikut Olimpiade lagi ya Alhamdulillah senang banget ya. Ini kebanggaan buat atlet, mudah-mudahan kali ini dapat hasil maksimal,” kata Eko.

“Untuk strategi itu sama pelatih karena kan kerjasama tim,” pungkasnya.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi bersama Tim Olimpiade Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) menyambut kedatangan 13 atlet serta 11 pelatih dan ofisial Olimpiade Tokyo Indonesia di Bandara Narita Tokyo Jepang.

Ke-13 atlet Indonesia itu berasal dari lima cabang olah raga (cabor) yaitu panahan 4 atlet, angkat besi 4 atlet, menembak 1 atlet, renang 2 atlet dan surfing 2 atlet. Kedatangan 24 atlet dan ofisial Indonesia untuk Olimpiade Tokyo ini dipimpin langsung Chef de Mission (CdM) Rosan P Roeslani dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari serta 4 tim pendukung CdM.

Heri Akhmadi saat menyambut rombongan mengatakan Tim Olimpiade Indonesia ini adalah putra putri terbaik bangsa Indonesia yang akan bertanding di ajang olahraga paling terhormat. "Mereka berjuang menjunjung nama Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved