Breaking News:

Berita Karanganyar

Bupati Karanganyar Cek Kondisi Warga Jalani Isolasi Mandiri Sekaligus Beri Obat Herbal

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengecek kondisi kesehatan warga yang menjalani isolasi mandiri sekaligus memberikan obat herbal dan susu steril

Penulis: Agus Iswadi | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Bupati Karanganyar, Juliyatmono meletakan obat herbal dan susu steril murni di meja teras rumah warga yang menjalani isolasi mandiri, Rabu (21/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengecek kondisi kesehatan warga yang menjalani isolasi mandiri sekaligus memberikan obat herbal dan susu steril murni pada Rabu (21/7/2021).

Dari pantauan di lokasi terlihat Juliyatmono beserta tim Satgas Covid-19 lainnya menyambangi beberapa rumah warga yang menjalani isolasi mandiri di sekitaran Karanganyar Kota. 

Dalam kesempatan itu Yuli sapaan akrabnya sempat berbincang dengan tetap menjaga jarak serta turut memberikan semangat kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Kita spontan ngasih moral semangat kepada yang isoman di wilayah Karanganyar Kota, kita sampling sambil bawakan susu beruang dan jamu herbal. Mudah-mudahan sehat semuanya, semangat," kata Bupati Karanganyar kepada Tribunjateng.com. 

Dia menuturkan, kondisi warga yang disambangi relatif baik dan tinggal menunggu waktu selesai menjalani isolasi mandiri. Lebih lanjut, obat herbal itu dapat dikonsumsi 1-2 kapsul setiap harinya. Yuli berharap dengan diberikannya obat herbal itu dapat membantu mempercepat proses penyembuhan warga yang menjalani isolasi mandiri. 

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, tercatat ada sejumlah 1.450 kasus aktif positif Covid-19 per Selasa (20/7/2021). Dari jumlah tersebut sebanyak 349 orang menjalani isolasi mandiri dan 1.101 orang menjalani isolasi mandiri. 

Warga yang menjalani isolasi mandiri, Sugiyarto mengatakan, sudah menjalani isolasi mandiri selama 13 hari. Selama menjalani isolasi mandiri dia tetap menjalankan aktivitas seperti reparasi barang elektronik di rumah. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved