Breaking News:

Berita Semarang

Gerakan Sosial Bantu Warga Isoman Dapat Tanggapan Positif dari Warga Kota Semarang

Masyarakat menanggapi secara positif bantuan yang diberikan para relawan, dari dapur umum darurat yang ada di SMK Pandanaran Kota Semarang.

Penulis: budi susanto | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Budi Susanto
Rini Laurawati (kiri) saat menerima puluhan nasi box dari dapur umum darurat di SMK Pandanaran Kota Semarang, nasi box tersebut akan dibagikan ke warga Lamper Kidul Kecamatan Semarang Selatan, Rabu (21/7/2021) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Masyarakat menanggapi secara positif bantuan yang diberikan para relawan, dari dapur umum darurat yang ada di SMK Pandanaran Kota Semarang.

Bantuan berupa nasi box untuk warga yang menjalankan isolasi mandiri tersebut, dirasa sangat dibutuhkan.

Pasalnya, masih banyak warga kurang mampu di Kota Semarang yang menjalankan isolasi mandiri.

Kondisi itu juga dijelaskan Rini Laurawati, warga Kecamatan Semarang Selatan, yang datang ke dapur umum darurat untuk mendistribusikan nasi box ke warga sekitar tempat ia tinggal.

Sekitar pukul 07.30 WIB, Rini datang ke SMK Pandanaran bersama dua orang lainnya, ia juga ikut menata nasi box ke dalam bagasi kendaraan sebelum mendistribusikannya.

“Ini akan dikirim ke warga yang menjalani isolasi mandiri di RW 05 Lamper Kidul Kecamatan Semarang Selatan,” ucapnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (21/7/2021) pagi.

Dilanjutkannya, warga yang menjalani isolasi mandiri sangat membutuhkan bantuan, apalagi warga yang tidak punya penghasilan karena tulang punggung keluarga ikut isolasi.

“Maka dari itu bantuan ini sangat membantu warga di sekitar tempat tinggal kami. Terkait penyaluran akan kami distribusikan ke rumah-rumah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri,” paparnya.

Dikatakan Rini, Senin lalu ia bersama para relawan lainnya membagikan nasi box ke wilayah Peterongan.

“Pagi ini akan kami bagikan ke warga yang menjalani isolasi di Lamper Kidul,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan tersebut terus berjalan, karena banyak masyarakat yang butuh bantuan di tengah pandemi.

“Akan terus kami dukung lewat jaringan kami, dengan cara menggerakkan rekan-rekan lainnya supaya terus membantu dalam kegiatan kemanusiaan seperti pembagian nasi box ini,” tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved