Breaking News:

Berita Internasional

Kereta Bawah Tanah China Terendam Banjir, 12 Orang Tewas

Dalam unggahan itu ia juga mengatakan bahwa ada 12 orang yang tewas dan 5 orang terluka, saat ratusan orang diselamatkan dari kereta bawah tanah.

Editor: M Syofri Kurniawan
ISTIMEWA
ilustrasi jenazah 

TRIBUNJATENG.COM, BEIJING - Di China, hujan deras membuat banjir setinggi dada orang dewasa di gerbong kereta bawah tanah kota Zhengzhou.

Kejadian tersebut mengakibatkan 12 orang tewas.

Sejumlah tentara diterjunkan untuk memimpin penyelamatan di kota berpenduduk lebih dari 10 juta orang di provinsi Henan, yang dilanda hujan deras hingga terjadi banjir di jalan-jalan dan kereta bawah tanah.

Baca juga: Luhut: Kamu Enggak Tahu Betapa Sulitnya Mengatasi Keadaan Ini

Pejabat kota Zhengzhou mengunggah pesan di Weibo, "Serangkaian hujan badai yang langka dan deras menyebabkan banjir di metro Zhengzhou".

Dalam unggahan itu ia juga mengatakan bahwa ada 12 orang yang tewas dan 5 orang terluka, saat ratusan orang diselamatkan dari kereta bawah tanah.

Gambar-gambar yang beredar di media sosial menunjukkan penumpang kereta bawah tanah berjuang melawan air yang naik dengan cepat di dalam gerbong kereta.

Media lokal melaporkan, tim penyelamat memotong atap gerbong kereta untuk dapat menarik keluar para penumpang ke tempat yang aman.

Gambar lain menunjukkan penyelamatan dramatis terhadap para perjalan kaki di Zhengzhou saat dihantam arus deras yang mengalir di jalan-jalan.

Banjir di kereta bawah tanah di kota Zhengzhou, China. (SS/YOUTUBE/SCMP CLIPS)
Banjir di kereta bawah tanah di kota Zhengzhou, China. (SS/YOUTUBE/SCMP CLIPS) (Kompas.com/Istimewa)

Melansir AFP pada Rabu (21/7/2021), kerabat di luar kota Zhengzhou mengungkapkan di Weibo bahwa mereka berharap cemas adanya informasi kondisi terkini saat jaringan komunikasi ke kota terputus.

"Apakah lantai 2 dalam bahaya? Orangtua saya tinggal di sana, tetapi saya tidak dapat menghubungi mereka melalui telpon," tulis salah satu pengguna Weibo.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved