Breaking News:

Berita Semarang

KSP Sahabat Bintang Mandiri Buka Cabang di Jalan Sudirman, Kecamatan Godon, Grobogan

Koperasi Simpan Pinjam SBM yang berpusat di Kota Semarang membuka kantor cabang baru di Jalan Sudirman.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
KSP SBM 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Bintang Mandiri (KSP SBM) yang berpusat di Kota Semarang membuka kantor cabang baru di Jalan Jenderal Sudirman nomor 60, Bugel, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Kantor tersebut merupakan keempat setelah berdiri di tiga lokasi di Kota Semarang yakni jalan Kanal Peterongan Semarang, MT Haryono, dan Ruko Ivy Park BSB Boulevard, Mijen.

Chairman and Founder KSP SBM, Bintang Susanto Wahyudi menuturkan, dibukanya kantor cabang keempat ini sebagai wujud bahwa KSP SBM telah sukses membuka layanan di wilayah Semarang sehingga ingin melebarkan sayap hingga ke daerah lain.

Menurutnya, tiga kantor yang telah buka sebelumnya menunjukkan pertumbuhan positif sehingga membuatnya optimis terhadap perkembangan cabang baru.

"Kami mengucapkan terima kasih karena para anggota benar-benat memberikan kepercayaan penuh kepada KSP SBM dengan tiga kantor di Semarang. Tiga kantor yang sudah kami miliki tentu pertumbuhannya sangat bagus dan kebetulan anggota kami ada juga dari Godong, Purwodadi, dan sekitarnya sehingga kawasan ini kami rasa berpotensi juga untuk kegiatan simpan pinjam," kata Bintang saat ditemui tribunjateng.com di kantor Semarang, Rabu (21/7/2021).

Pembukaan resmi KSP SBM kawasan Godong sendiri telah dilaksanakan pada Selasa (20/7) kemarin.

Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, menurut Bintang, optimisme KSP SBM terhadap pembukaan cabang baru ini tetap tinggi.

Justru, kata dia, cabang baru ini merupakan peluang bagi KSP SBM sebab dinilai mampu menjangkau segmen yang tepat.

"Di tengah PPKM darurat atau di saat pandemi ini menurut saya, kita harus selalu siap. Ini justru menjadi peluang karena di saat banyak lembaga keuangan yang takut, persaingan menjadi sedikit. Kami juga melihat suatu potensi di kawasan Godong dan sekitarnya, yakni belum adanya lembaga keuangan dengan program sama seperti kami," terangnya.

Dia melanjutkan, KSP SBM memiliki program go digital yang dinilai cocok untuk generasi milenial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved